Andhara Fachsa Debut dengan Lagu ‘Sendiri’, Diciptakan 20 Tahun lalu & Diproduseri Rowman Ungu

Penulis: Helmi Romadhon

Diperbarui: Diterbitkan:

Andhara Fachsa Debut dengan Lagu ‘Sendiri’, Diciptakan 20 Tahun lalu & Diproduseri Rowman Ungu
Andhara Fachs @ Istimewa

Kapanlagi.com - Takdir memang akan jadi misteri. Seperti lagu Sendiri yang akhirnya dirilis setelah terpendam selama 2 dekade. Yup! Lagu yang akhirnya menjadi debut dari penyanyi cantik bernama Andhara Fachsa ini sejatinya sudah dibuat sejak 20 tahun yang lalu.

Lagu tersebut diciptakan tak lain oleh ibu Andhara yang tak lain adalah Litta Fachsa. Saat itu Litta dan Rowman sempat terlibat dalam sebuah project bersama, jauh sebelum akhirnya sang drummer bergabung dengan Ungu. Lagu ini pun akhirnya dirilis dengan bantuan Rowman sebagai produser.

"Dibilang lucu, iya. Sengaja, tapi enggak. Semua mengalir tanpa rencana. Siapa yang nyangka lagu mau dirilis sama band ibunya, kini dinyanyikan anaknya," ungkap Rowman bernostalgia baru-baru ini.

"Judul awalnya Aku Tak Peduli. Setelah dipikir, lebih simpel Sendiri. Lagu ini rampung kurang lebih dua hari. Cerita tentang seseorang yang tadinya bahagia, kemudian ditinggal pasangannya. Ia masih setia dan mengharapkan cintanya kembali. Setelah lelah dalam hampa dan penantian, ia memutuskan untuk sendiri. Pesan lagu ini, jangan menunggu sesuatu yang tak pasti. Lagu ini baik untuk move on dan menyemangati hati yang pernah terpuruk," beber Litta Fachsa.

1. Sebenarnya Sudah Siap Sejak 2022

Single Sendiri sebenarnya sudah siap rilis pada pertengahan 2022 lalu. Namun kala itu Andhara dan juga sang ibu masih belum terlalu puas dengan hasilnya. Sempat ada beberapa perubahan, sebelum akhirnya lagu ini dapat didengar di seluruh digital platform.

"Rekaman pertama lagu ini, sekitar bulan April 2022. Setelah aku dan bunda dengar berulang kali, kok kayak belum puas. Aku khawatir lirik dan aransemennya rada oldies. Beruntung, kami dipertemukan om Rowman. Setelah diskusi matang dengan bunda dan om Rowman siap membantu, aku merekam ulang lagu ini dengan aransemen kekinian," tutur Andhara.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mengenal Sosok Andhara

Pemilik nama lengkap Salwa Andhara Fachsa ini mulai terjun di dunia showbiz pada 2021. Dara 18 tahun ini tergabung dalam girl band, Dreamgirls. Ia ditunjuk jadi lead vocal sekaligus spokesperson. Namun tak sampai hitungan setahun, kuintet itu vakum, dan Andhara pun memutuskan tetap berkarya.

"Iya sih, single pertama aku lagunya ciptaan bunda. Kenapa, memang aku suka banget sama lagu itu dan aransemennya sudah dipoles cantik oleh orang terdekat yang kompeten di dunianya. Aku berharap lagu ini bisa diterima baik oleh masyarakat pecinta musik di indonesia. Aku juga senang dan tidak menutup mata jika ada kritik atau komentar warganet dari lagu Sendiri," ungkap penggemar Mahalini ini yang mengaku sudah punya tabungan 5 lagu ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending