Dipengaruhi Coldplay, Dul Jaelani Akhirnya Rilis Single Komersil

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:42  | 

Dul Jaelani



Dul Jaelani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kamis malam kemarin (30/8/2018) Dul Jaelani merilis single terbaru bertajuk Taklukan Dunia. Single ketiga ini cukup spesial karena menandai langkahnya sebagai musisi komersil mengingat sebelumnya putra ketiga pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini cenderung idealis.

Dalam single barunya di bawah label 401, Dul mencoba ranah musik baru yakni pop dengan sentuhan EDM. Uniknya, ia sempat merasa sinis dengan musik kekinian yang tengah digandrungi tersebut.

"Waktu itu saya sempet sinis sama musik EDM. Tapi saya merasa kayak haters kalau cuma sinis, nyinyir doang. Akhirnya merasa tertantang bikin karena kebanyakan lagu yang saya rilis genrenya rock atau alternatif yang 90-an. Saya merasa tertantang untuk bikin musik elektronik dan Alhamdulilah kesampaian," kata Dul ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

(kpl/abs/tmd)

1. Dipengaruhi Coldplay

Dalam single Taklukan Dunia, cowok berusia 18 tahun ini mengaku terinspirasi oleh musik-musik Coldplay. Salah satu momen yang memengaruhi gaya bermusiknya tatkala menonton konser band kenamaan asal Inggris itu sampai berurai air mata.

"Salah satu momen memang pas nonton konser Coldplay itu. Saya jatuh cinta sama Coldplay dan ingin bikin lagu EDM yang zaman now banget. Saya ingin beda dan saya merasa tertantang," jelasnya.

2. Lirik Patah Hati

Lirik lagu Taklukkan Dunia diciptakan Dul Jaelani saat dirinya ditinggal oleh cewek yang disukai. Namun ia membuat liriknya menjadi bercerita dengan lebih universal.

"Sebenarnya pas nulis lirik lagu ini saya punya TKP, Teman Kayak Pacaran. Karena perbedaan ideologi dia pergi. Saya pernah bilang ke dia 'Berikanlah aku waktu, aku berjanji padamu kuraih mimpiku'. Tapi akhirnya cewek itu tetap tidak sabar, meninggalkan saya dan saya tulis lirik itu," imbuhnya.

Setelah kejadian itu, Dul pun memiliki sudut pandang baru mengenai cinta. "Dulu saya pikir menaklukan dunia adalah menaklukan hati wanita, ternyata menaklukan dunia adalah dengan cara saya sendiri (meraih mimpi)," tegasnya.

Jangan Lewatkan!!

Dul Jaelani Ingin Ta'aruf Ketimbang Pacaran, Begini Respon Maia Estianty

Pujian Maia Estianty Untuk Dul Jaelani: Masya Allah Ibadahnya

El Rumi Rela Dilangkahi Oleh Dul Yang Ingin Menikah Muda

Dul Ultah ke-18, Maia Estianty Haturkan Doa dan Beri Kue

Soal Hoax Al Ghazali Overdosis, Maia Estianty Belum Tahu

(kpl/abs/tmd)