Pujian Maia Estianty Untuk Dul Jaelani: Masya Allah Ibadahnya

Jum'at, 24 Agustus 2018 21:15  | 

Dul Jaelani



Dul Jaelani - Maia Estianty

Kapanlagi.com - Hari Kamis (23/8) kemarin, Dul Jaelani genap berusia 18 tahun. Tidak ada pesta besar-besaran untuk menyambut momen istimewa tersebut, namun nuansa hangat tergambar mengingat Dul merayakannya bersama sang ibunda, Maia Estianty dan juga kedua kakaknya, Al Ghazali dan El Rumi. Sebuah kesempatan yang langka, mengingat mereka semua sudah sibuk dengan aktivitas masing-masing.

Ditemui awak media, Maia sedikit berbicara mengenai putra bungsunya yang kini sudah makin dewasa itu. Menurut pentolan Duo Maia ini, usia 18 tahun adalah batas seseorang untuk terbebas dari larangan-larangan terkait dunia entertainment.

"Ya paling tidak anak-anak saya sudah besar semuanya, sudah menginjak usia yang sudah remaja dan menuju ke arah dewasa ya. kalau 18 tahun itu, kalau misalnya kita ada larangan-larangan itu kan harus 18 tahun ke atas, sudah mulai masuk ke umur yang larangan-larangannya sudah bebas. Dalam arti kalau misalnya di suatu iklan hanya khusus untuk 18 tahun ke atas, nah itu anak-anak sudah boleh semuanya," ujar Maia ketika ditemui di ulang tahun RCTI ke 29 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/8) dini hari.

(kpl/aal/gtr)

1. Dikejutkan Oleh Dul

Jika biasanya sosok yang sedang berulang tahun yang dapat kejutan, rupanya ceritanya kali ini sedikit berbeda. Maia, El dan Al yang sudah siap dengan sebuah kue ultah dipaksa untuk mencari-cari Dul yang tiba-tiba menghilang.

"Kejutannya malah kita yang dikejutin, karena kita kemarin nungguin dia, malah dia yang ngilang gitu, ngilang ke masjid. Kita tungguin karena habis latihan HUT RCTI dan setelah kita pulang nggak ada Dul. Dulnya di mana nih anak? Kita lihat kok masjidnya yang di bawah kosong, eh malah dia di masjid yang di atas. Kalau surprise nggak ada sih, ya kue ulang tahun biasa," kenang Maia.

2. Dul Sangat Rajin Ibadah

Bukan rahasia jika Dul adalah sosok yang sangat jenius dalam hal bermusik. Namun rupanya pria yang lekat dengan imej rambut keriting ini juga sangat rajin beribadah loh!

"Harapannya standar lah ya, cuman kalau jadi anak soleh ya Alhamdulillah dia soleh ya, ini anak ibadahnya luar biasa Masya Allah, jadi anak yang jenius, kreatif, yang beruntung, makmur, nasibnya baik, yang selamat dunia akhirat dan yang hatinya selalu ibadah. Standar lah, seorang ibu pasti harapannya seperti itu ya," pungkas wanita kelahiran Surabaya ini.

3. Tiup Lilin Ditemani El dan Al

Maia bahagia karena di hari ulang tahun Dul, Ia bisa berkumpul dengan ketiga anaknya secara lengkap. Momen kebersamaan Al dan El pun dibagikan oleh Maia di akun pribadinya.

Usai meniup lilin ultahnya, Dul pun memotong kue dan ia memberikannya kepada kakak-kakaknya. Dengan senyuman, ia berbagi kue dengan El Rumi yang menerimanya dengan tawa.

Maia pun tertawa bahagia melihat adegan Dul dan El berbagi kue ulang tahun. Pemandangan manis ini tentu akan dikenang oleh Maia dan ketiga anaknya yang sekarang sudah tumbuh dewasa.
(kpl/aal/gtr)