Dimeriahkan Rahel Talts Quartet, Indonesia Jazz n Blues Club Ingin Perkenalkan Musik Jazz dan Blues pada Gen Z

Diterbitkan:

Dimeriahkan Rahel Talts Quartet, Indonesia Jazz n Blues Club Ingin Perkenalkan Musik Jazz dan Blues pada Gen Z
Indonesia Jazz n Blues Club Ingin Perkenalkan Musik Jazz dan Blues pada Gen Z © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ada yang berbeda saat Indonesia Jazz n' Blues Club (IJBC) digelar di Pendopo Lounge Hotel Borobudur Jakarta. Untuk pertama kalinya, Rahel Talts Quartet tampil pertama di Asia Tenggara sebelum nantinya melanjutkannya rangkaian konser mereka di Thailand dan Singapura.

Grup yang digawangi Rahel, pianis (Estonia), Donatas Petreikis, saksofonis (Lithuania), Mariusz Prasniewski, pemain kontrabas (Polandia), dan Jesper Lorup Christensen, drummer (Denmark), sukses 'menyihir' para penikmat musik jazz yang menyaksikan penampilan mereka.

Rahel Talts Quartet malam itu memainkan lagu-lagu instrumental, yang terdapat dalam album Greener Grass, yang dirilis Mei 2023. Semua nomor di album ini diciptakan Rahel, kecuali Those Times yang diciptakan Petreikis.

1. Acara Musik Bulanan

IJBC sendiri memang rutin satu bulan sekali mengadakan acara musik non-komersial dan mendapat dukungan penuh dari Konsulat Kehormatan Estonia di Jakarta. IJBC sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu.

Di sela-sela acara, Adriana Sri Lestari, Konsul Kehormatan Estonia di Jakarta menyempatkan untuk memberikan sambutannya. Adriana sangat bersyukur karena Rahel Talts Quartet bisa hadir di Indonesia.

"Rahel Talts adalah seorang pianis dan komposer jazz asal Estonia. Perjalanan musiknya bersama musisi-musisi berpengalaman di grup Rahel Talts Quartet ini menjanjikan pengalaman yang unik dan seru untuk kita malam ini," ucap Adriana Sri Lestari, Konsul Kehormatan Estonia, Jumat (8/3/2024).

"Terima kasih kepada organizing team Indonesia Jazz n Blues Club untuk event fantastis ini. Kerja keras Anda semua akan membantu kami dalam bekerja sama dan berbagi pengalaman di masa-masa mendatang," Adriana menyambung.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perkenalkan Genre Musik Jazz dan Blues

Sementara itu, Sonny Purnara, Executive Committee IJBC menyebut jika tujuan dari penyelenggaraan secara rutin satu bulan sekali adalah untuk meningkatkan frekuensi kesempatan bagi para talenta jazz dan blues untuk tampil. Ia ingin agar musik jazz dan blues bisa dikenal, khususnya kalangan gen Z.

"Sebelumnya, kami pernah juga mendatangkan musisi dari luar negeri, Daniel Sahuleka dan Paul Anderson. Tujuannya agar musisi dari Indonesia bisa belajar dari mereka," Sonny menutup.

(AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending