Dikenal Punya Semangat Nasionalisme, Band Rock Tanah Air Project Bakal Tur Keliling Sekolah

Diperbarui: Diterbitkan:

Dikenal Punya Semangat Nasionalisme, Band Rock Tanah Air Project Bakal Tur Keliling Sekolah
Dikenal Punya Semangat Nasionalisme, Band Rock Tanah Air Project Bakal Tur Keliling Sekolah (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Band rock Tanah Air Project dikenal punya semangat nasionalisme yang tajam dalam karya-karyanya akan menjalani tur sekolah bertajuk 'Tanah Air Project Goes to School'. Tur ini akan dilaksanakan di lima sekolah menengah atas terpilih di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Tujuannya, untuk memperkenalkan musik mereka serta membangun dan mempererat rasa persatuan dan nasionalisme di antara generasi muda. Setiap sekolah yang dikunjungi akan disuguhkan penampilan live yang enerjik dan bersemangat dari Tanah Air Project.

Hal ini diharapkan menjadi kesempatan bagi siswa untuk belajar lebih dalam tentang makna nasionalisme melalui semangat dan musik yang dibawakan.

1. Hiburan Sekaligus Edukasi

Ezekiel Rangga, yang menjadi motor kreatif di band ini sebagai penulis lagu sekaligus produser proyek ini, berharap agar melalui musik mereka, generasi muda dapat mengenal lebih jauh tentang sejarah dan nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

"Karya-karya kami tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah edukasi tentang kekayaan budaya dan semangat patriotisme yang harus dijunjung tinggi," katanya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tentang Tanah Air Project

Tanah Air Project sendiri beranggotakan Vialinda dari Jogjakarta, Daniel Mantiri, Gerard Laisina, Ezekiel Rangga, dan Ardika Prayudha dari Jakarta. Mereka telah merilis enam single bertemakan nasionalisme seperti 'Negeri Pemenang', 'Kandang Kita', 'Anak Indonesia', 'Hegemoni', 'Selamanya Kita', dan 'Song Of Deliverance', semuanya di bawah naungan label Aquarius Musikindo.

Tanah Air Project saat ini semakin diperhitungkan dalam industri musik Indonesia dengan sering tampil dalam acara-acara bergengsi seperti Pekan Kebudayaan Nasional, Jakarta Fair Kemayoran, serta Pameran Retrospektif Godbless. Kolaborasi mereka kali ini dengan session player ternama, Wanda Omar, akan menambahkan nuansa khusus dalam tur sekolah ini.

3. Jadwal Tur 'Tanah Air Project Goes to School'

'Tanah Air Project Goes to School' didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemdikbudristek Republik Indonesia, Lembaga Pendidikan BAHASO, RizProd Equipment Malang, Q9 Production, Korg Indonesia, PDP Drum Indonesia, Bosphorus Simbal, serta Indonesiana TV.

Tur ini akan singgah di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen (15/8), SMAN 1 Purworejo (16/8), SMK NU Kaplongan Indramayu (17/8), SMAN 2 Cirebon (18/9), dan SMKN 7 Garut (19/8).

(AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending