Digadang-Gadang Sebagai Salah Satu Penyanyi Muda Terbaik, Ghaniyya Ghazi Rilis EP Bertajuk 'Stay Home'

Minggu, 01 November 2020 21:47


Ghaniyya Ghazi / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Sepanjang masa pandemi, penyanyi belia Ghaniyya Ghazi harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Namun rupanya hal itu tak lantas jadi halangan bagi dara berusia 18 tahun ini untuk terus berkarya. Terhitung sudah ada 3 lagu yang berhasil ditulisnya selama berada di rumah.

Ghaniyya lantas merangkum ketiga lagunya tersebut jadi sebuah EP bertajuk Stay Home yang dirilis pada Bulan Agustus silam. Ketiga lagu yang bertajuk Stay Home, A Lovely Life dan Beautiful War. itu ditulis dalam Bahasa Inggris dan mengusung genre folk alternative yang sendu dan memanjakan telinga.

1. EP 'STAY HOME'

Tiap lagu memiliki tema cerita yang berbeda, seperti track pembuka, Stay Home yang merupakan cerminan dari pandemi covid-19. Ghaniyya menceritakan rasa rindunya terhadap aktivitas di luar rumah sambil tetap memberi suntikan semangat bahwa semua cobaan ini akan segera berakhir.

Lagu berikutnya, A Lovely Life menceritakan proses move on dari masa lalu dan membentuk pribadi menjadi lebih baik. Sementara itu, lagu terakhir, Beautiful War bercerita mengenai konflik-konflik dalam sebuah hubungan asmara yang sangat relate dengan kehidupan nyata.

Ghaniyya juga menayangkan lagu-lagunya dalam format live session pada channel Youtube pribadinya. Ghaniyya sendiri kerap mendapat pujian karena kualitas vocalnya saat live tidak berbeda dengan hasil recording.

2. Tentang Ghaniyya Ghazi

Ghaniyya merupakan solois muda berbakat asal Jakarta yang mulai terjun ke dunia digital musik sejak tahun 2017 silam. Sejak masih kecil, Ghaniyya sudah menunjukkan bakat hebat dalam hal musik. Hal itu dibuktikan lewat kemahirannya memainkan beberapa instrument seperti piano, gitar hingga ukulele.

Sebelum EP Stay Home, Ghaniyya sudah merilis beberapa single hits lain seperti Why Do You Love Me? hingga Can't Live. Selain itu, gadis berparas cantik ini juga kerap mengcover berbagai lagu hits mancanegara di channel Youtube pribadinya.

Ghaniyya juga disebut-sebut sebagai salah satu penyanyi muda Indonesia paling berbakat saat ini. Selain memiliki suara emas dan kemampuan tehnik menyanyi yang aduhai, doi juga lihai memainkan alat musik bahkan menciptakan lagunya sendiri.


Video by: Ghaniyya Ghazi

(kpl/gtr)