Diduga Langgar Hak Cipta, Glenn Fredly Dukung Inul Dipolisikan

Angga S Priyono  |  Kamis, 25 September 2014 21:50
Diduga Langgar Hak Cipta, Glenn Fredly Dukung Inul Dipolisikan
Glenn Fredly & Inul Daratista © KapanLagi.com®/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Musisi Glenn Fredly dan Yopie Latul mendukung sikap Doddie Latuharhary yang melaporkan bisnis rumah karaoke Inul Daratista, Inul Vista ke polisi. Apalagi mereka sama-sama bernaung di bawah komunitas PAPPMA (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Maluku).

"Saya sangat dirugikan. Beberapa artis Maluku juga sangat mendukung kami, ada Glenn Fredly dan Yopie Latul," aku Doddie di SPKT Polda Metro Jaya, Kamis (25/9).

Diakui Doddie, dukungan Glenn dan Yopie itu sebagai bentuk penolakan atas sikap semena-mena terhadap karya-karya musisi Maluku. Ia berharap kasus ini bakal menjadi pelajaran bagi musisi lainnya.

"Mereka mendukung supaya karya anak Maluku tidak lagi disembarangkan seperti ini. Melalui kasus ini semoga jadi pelajaran buat teman-teman yang lain juga," tandasnya.

Glenn Fredly © KapanLagi.com®/Budy SantosoGlenn Fredly © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Namun sayangnya, Glenn tak dapat hadir saat Doddie melaporkan tiga rumah karaoke ke polisi. Menurut info yang didapat, Glenn tengah ada acara lain yang tak dapat ditinggalkan.

Selain Doddie, pedangdut yang terkenal dengan goyang ngebor itu juga dihadapkan dengan beberapa laporan lain terkait usaha karaokenya. Salah satu label rekaman juga memprotes atas dugaan pelanggaran Mechanical Rights. Bukan hanya itu, pada (31/8) lalu, Inul juga dilaporkan musisi reggae Tony Q Rastafara tentang kasus dugaan hak cipta.

Berita Dari Dunia Musik Lainnya

Band Supergroup, Ini Awal Terbentuknya REAL

Diperiksa Polisi, Zaskia Gotik Deg-Degan

Soal Royalti, Karaoke Inul Daratista Digempur Banyak Musisi

Zaskia Gotik dan Siti Badriah Diperiksa Polisi, Kenapa?

Ritual Wajib Para Musisi Indonesia

(kpl/tov/sic)

Glenn Fredly memperjuangkan keberadaan Indonesia bagian timur melalui film CAHAYA DARI TIMUR.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -