Diduga Gelapkan Uang, Dodhy eks Kangen Band Diburu Tukang Cuci

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 23 April 2016 01:50
Diduga Gelapkan Uang, Dodhy eks Kangen Band Diburu Tukang Cuci
Dodhy Kangen Band © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Perseteruan antara musisi kembali terjadi. Kali ini giliran penyanyi Nina Wang yang berseteru dengan mantan gitaris Kangen Band, Dodhy. Sebelumnya, Nina Wang merupakan mantan buruh cuci yang bekerja sama dengan Dodhy untuk sebuah project. Sayang, bukan untung yang diterima Nina melainkan harus menanggung kerugian materiil maupun inmateriil.

Awalnya kerja sama antara Nina Wang dan Dodhy berjalan baik. Diakui pelantun lagu Persembahan dari Surga itu, dirinya telah memberikan uang sebesar 150 juta rupiah kepada Dodhy untuk kebutuhan promosi dan lagu. Sayang, baru berjalan satu kali promo, menurut Nina, Dodhy sudah kembali meminta uang dalam jumlah besar lagi.

"Aku sama Dodhy adalah teman. Tapi gak nyangka bisa seperti ini karena uang. Dia menjanjikan promo ke beberapa radio dan televisi. Awalnya kami ke satu radio di Banten, semua dia yang nanggung. Tapi setelah itu apa-apa selalu uang. Padahal sudah diberikan 150 juta di awal. Itu masih untuk radio lho, belum di televisi. Di media dia selalu bilang kalau apa yang saya lakukan ini semua pakai uang dia, padahal ini adalah usaha saya sendiri," ungkap Nina saat ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jum'at (22/4) malam.

Nina Wang anggap Dodhy eks Kangen band telah menggelapkan uang © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoNina Wang anggap Dodhy eks Kangen band telah menggelapkan uang © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Nina pun kemudian membatalkan perjanjian awal yang disepakati sebelumnya. Namun, untuk pembatalan perjanjian itu Nina harus memberikan Dodhy sebuah hadiah. Dalam perjanjian kedua, Dodhy akan diberikan hadiah asalkan memberikan 10 lagu hingga tanggal 30 April 2016.

Sayang, lagu kelima ternyata bermasalah. Lagu berjudul Kesaktianmu yang diberikan ke Nina ternyata bukan sepenuhnya milik Dodhy melainkan The Winner. Kecewa dengan sikap Dodhy, Nina pun memilih membatalkan perjanjian keduanya yang berisi akan memberikan hadiah setelah mendapat 10 lagu.

Nina Wang batalkan perjanjian dengan Dodhy eks Kangen Band © Kapanlagi.com®/Mathias PurwantoNina Wang batalkan perjanjian dengan Dodhy eks Kangen Band © Kapanlagi.com®/Mathias Purwanto

Tak sampai di situ, menurut Nina, sejak akhir bulan Maret lalu Dodhy sudah tidak bisa dihubungi untuk dimintai pertanggung jawaban. Nina akan memberikan waktu kepada Dodhy untuk memberikan pertanggung jawaban keuangan sebesar ratusan juta rupiah.

Ia pun meminta Dodhy untuk mengembalikan sisa uang yang ada sampai tanggal 26 April 2016. Jika tidak ada niat baik dari Dodhy maka Nina dan kuasa hukumnya, Ferry Juan akan memberikan somasi. Lebih lanjut, bila tidak diindahkan, Nina tak segan untuk membawa kasus ini ke meja hijau.

"Jelas klien kami dirugikan sekitar 250 juta rupiah. Semua bukti transfer ada semua. Jika sampai tanggal 26 April tidak ada niat baik dari Dodhy maka kami akan layangkan somasi. Jika nantinya tiga kali somasi tak diindahkan kami akan bawa kasus ini ke ranah hukum. Melihat dari kasus yang ada, kami bisa menjerat Dodhy dengan pasal penggelapan dan penipuan," jelas Ferry Juan.

"Saya minta Dodhy segera memberikan pertanggung jawaban laporan keuangan yang telah saya berikan. Lalu kalau ada sisa tolong kembalikan. Satu lagi, perjanjian kedua yang di mana saya katakan bahwa saya akan memberikan hadiah kepada Dodhy setelah mendapat 10 lagu saya batalkan. Karena di lagu kelima yang diberikan Dodhy saja itu bermasalah dengan The Winner atau di sini Posan," pungkas Nina.

Simak Juga:

Pengalaman Mirip, Nina Wang Hibur TKW di Singapura Sampai Terharu

Kisah Pilu Nina Wang, Penyanyi Yang Tak Sengaja Jadi Tukang Cuci

Pakai Nama Baru, Dodhy Ex Kangen Band Siap Saingi Al Ghazali

Tampil Bersama Judika dan Kikan, Nina Wang Tak Bisa Tidur

Syuting Klip, Dodhy Eks Kangen Band & Nina Wang Jadi Adam - Hawa