Dewa 19 Akan Gelar Konser Orkestra Pertama Kali, Ahmad Dhani Wajibkan Penonton Pakai Jas dan Gaun

Jum'at, 14 Oktober 2022 17:30  | 

Dewa 19



© KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya dalam sepanjang karir, Dewa 19 akan menggelar konser orkestra bertajuk ‘A Night At The Orchestra’ yang akan diselenggarakan pada 25 November 2022 di Balai Sarbini Hall, Jakarta. Alasan Ahmad Dhani membuat konser ini adalah untuk membudayakan musik orkestra kepada masyarakat luas.

"A Night At The Orchestra ini adalah pertunjukkan perdana, nanti ada yang kedua, ketiga, keempat. Kalau sukses insya Allah kita akan selalu mengadakan setiap bulannya di berbagai tempat Jakarta yang sesuai dengan musik-musik orkestra," ujar Ahmad Dhani saat jumpa pers di CGV FX Sudirman, Jakarta, Kamis (13/10).

"Latar belakang pemikirannya saya ingin membudayakan musik orkestra kepada masyarakat, memasyarakatkan musik orkestra dan mengorkestrakan masyarakat," lanjutnya.

1. Terinspirasi dari Queen

Pentolan grup Dewa 19, Ahmad Dhani mengatakan konser ini terinspirasi dari salah satu album band idolanya yakni Queen. Ia pun ingin membuat konser musik orkestra yang berbeda dari yang lain.

"Memang inspirasinya dari albumnya Queen yang dirilis pada tahun 1975 yaitu A Night At the Opera. Maka dari itu saya membuat program sebuah acara musik yang mungkin agak berbeda dengan acara musik orkestra yang lain," ungkapnya.

2. Mewajibkan Penonton Pakai Jas dan Gaun


Salah satu yang menarik dan berbeda dari konser musik orkestra lainnya yakni Ahmad Dhani mewajibkan para penontonnya untuk berpakaian resmi mengenakan jas dan gaun.

"Bedanya kalau pagelaran musik orkestra yang lain itu tidak memaksakan penontonnya untuk berbaju rapi. Kali ini panitia memaksa mengharuskan penonton untuk datang dengan jas hitam, celana hitam, berdasi bagi pria dan perempuannya harus memakai gaun. Jadi di sini kita mencoba untuk mensosialisasikan bagaimana cara menghargai musik orkestra," jelas Ahmad Dhani.

3. Bertabur Bintang


Konser yang menggandeng Guntur Pardjono Putra sebagai pemimpin orkestra ini akan menghadirkan Dewa 19 featuring Ari Lasso, Mulan Jameela, Hanin Dhiya dan Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra. Tak hanya akan membawakan lagu sendiri, mereka juga akan membawakan lagu milik orang lain.

"Lagu-lagu yang kebetulan saya suka. Karena orkestranya kan pimpinan Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra. Jadi lagu-lagunya pilihan saya kebetulan Dewa 19 menjadi bintang utamanya. Ahmad Dhani nanti juga nyanyi tapi belum tentu nyanyi lagunya Dewa 19. Mulan Jameela nyanyi lagu Mulan tapi juga nyanyi lagu orang lain. Jadi ada beberapa lagu yang kita ingin lestarikan komposisi orkestranya," pungkasnya.

4. Harga Tiket

Konser ini semakin eksklusif karena hanya digelar untuk 1200 penonton setia Dewa 19. Sementara untuk tiket konser dapat dibeli mulai tanggal 17 Oktober 2022 di aplikasi Ultra Voucher dan Dewa Tiket.

Tiket konser terbagi dalam empat kategori yakni Silver (Rp 1.200.000), Gold (Rp 1.700.000), Platinum (Rp 2.200.00) dan Titanium (Rp 2.500.000).

Jangan lewatkan yang satu ini!

Ahmad Dhani Tegaskan Bakal Umumkan Vokalis Tetap Dewa 19 Usai Konser 30 Tahun Berkarya

Setelah Sukses dengan 'Roman Picisan', Dewa 19 Perkenalkan Varian Baru 'Separuh Nafas'

Ahmad Dhani Bikin Restoran Dewa 19, Penggemar Juga Bisa Ikut Tanam Modal

Personel Dewa 19 Tak Hadiri Pemakaman Kedua Orangtua Vega Antares, Sedang Manggung di Banjarmasin

Orangtua Meninggal Karena Kecelakaan di Jalan Tol, Vega Antares Gitaris Dewa 19 Ungkap Kronologinya

(kpl/rhm/dyn)