Depresi Bikin Musisi Ini Berniat Bunuh Diri

Kamis, 10 Oktober 2013 17:01  | 

Kesha



Gambar diambil dari berbagai sumber

Kapanlagi.com - Dunia musik yang kata orang terlihat santai ternyata membuat depresi para musisi ini. Bahkan beberapa di antaranya sempat berniat untuk bunuh diri lantaran tidak kuat dengan tekanan.

Entah apa yang membuat musisi ini berniat untuk mengakhiri hidupnya. Ada yang terpuruk akibat alkohol dan obat-obatan, ada juga yang bingung karena musiknya terus merosot sedangkan industri lebih fokus pada pangsa lain. Bahkan akibat pemberitaan yang tidak benar membuat musisi ini merasa tertekan.

Berikut musisi yang berniatan untuk mengakhiri hidupnya dan beruntungnya mereka bisa mengatasi dan kembali dari keterpurukan.

1. Kesha

Selama ini, fans mengenal Kesha sebagai sosok yang tegar dan berjiwa pemberontak. Namun siapa sangka kalau bintang ini pernah mengalami titik di mana dia mulai berpikir untuk mengakhiri hidup.

Peristiwa itu terjadi pada tahun 2010 lalu. Saat itu, Kesha sedang berkutat dengan kasus tersebarnya foto saat dia sedang melakoni hubungan intim dengan seorang pria. Kesha mengakui bahwa dia tak yakin bahwa wanita dalam foto itu memang dirinya. Pasalnya, dia tak ingat pernah melakukan adegan macam itu dengan seorang pria.

"Aku tiga hari tidak tidur, aku berhalusinasi gara-gara kurang tidur, jadi dokter memberiku obat anti cemas. Aku menelepon managerku tiap hari dan bertanya 'apa ada pemberitaan negatif tentangku hari ini?'," ulasnya.

2. 50 Cent

Rapper yang satu ini benar-benar membuat para fans heboh dan khawatir dengan rangkaian pesan yang ditulisnya lewat twitter. Pasalnya, apa yang ditulis oleh 50 Cent tersebut terdengar seperti ungkapan putus asa dari orang yang nyaris bunuh diri. Terlebih lagi, kata-kata kematian juga sempat disebut-sebut dalam tulisannya.

Namun demikian, 50 Cent pun juga memberikan konfirmasi pada Selasa kemarin bahwa dirinya sama sekali tidak berniat bunuh diri. Walaupun isi pesannya terlihat sangat menakutkan dan memilukan, namun dia berjanji tidak akan melakukan hal bodoh macam itu.

Kabarnya dia depresi akibat labelnya, Interscope Record yang dianggap mengecewakan dalam mempromosikan albumnya. Dia bahkan sempat membagikan secara gratis single tersebut.

3. Britney Spears

Kehidupannya yang berantakan ditambah karirnya yang anjlok membuat Britney Spears terpuruk. Dia sempat berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan cara berdiri di tengah jalan agar ditabrak mobil. Tak hanya itu, dia juga mengkonsumsi obat tidur atau obat penenang melebihi dosis agar meninggal.

Namun, Tuhan sepertinya berkehendak lain dan memberikan Britney kesempatan kedua. Kini Britney kembali dan menata karirnya seperti semula.

4. Jacoby Shadix

Vokalis Papa Roach, Jacoby Shadix memberikan pengakuan yang mengejutkan. Dia mengungkapkan bahwa sempat berniat untuk melakukan bunuh diri

Vokalis yang berusia 36 tahun ini menceritakan rencana untuk mengakhiri hidupnya lantaran banyak masalah yang menimpanya. Di saat dia berjuang untuk melawan kecanduan alkohol dia juga harus mempertahankan pernikahannya.

Ketika saat duduk dan memikirkan rencana bunuh diri tersebut, dia sebelumnya sempat menelepon keluarganya. Dia pun memikirkan hal ini matang-matang dan akhirnya mengurungkan niatnya. Baginya rasa sakit ini harus dihadapi.

"Bunuh diri adalah tindakan egois. Jadi saya memutuskan untuk menghadapi rasa sakit ini," paparnya.

5. Bruce Springsteen

Salah satu musisi asal Amerika yang dihormati sehingga mendapat panggilan The Boss ini mengakui, ia pernah serius memikirkan ingin bunuh diri. Popularitas yang diraih Bruce begitu cepat, sehingga penyanyi yang bisa memainkan banyak alat musik itu pun terkejut. Dari bukan siapa-siapa menjadi idola, dia kebingungan menghadapi banyak orang yang ingin dekat dengannya.

"Aku mempertanyakan soal harga diri. Rasanya ingin mati saja. Banyak sekali suara dalam kepalaku," ujar Bruce.

6. Billy Corgan

Vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan mengungkapkan jika dia pernah berniat untuk mengakhiri hidupnya berkali-kali. Dia merencanakan sebuah kematian tak hanya sekali tapi hampir 3 kali.

"Saya nyaris bunuh diri kira-kira 3 atau 7 kali. Sebenarnya saya merencanakan sebuah kematian dan meninggalkan semua dan apa yang telah saya tulis," ujarnya seperti dikutip saat wawancara di Last Call With Carson Daly.

Hal yang membuat Billy sadar akan niatnya ini adalah Tuhan. Rasa percayanya terhadap Tuhan membuat dia enggan untuk melanjutkan pemikirannya jika dia adalah korban

(kpl/faj)