Demi The Flash, Pedangdut Happy Asmara Rela Keluar dari Zona Nyaman dan Jadi Rocker

Kamis, 26 Maret 2020 20:35


The Flash / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Grup band The Flash Kembali menelurkan single bertajuk 5 Tahun 2 Hari. Dalam lagu terbarunya itu, band yang digawangi oleh Yustin (vokal), Tommy (gitar), Putut (drum), Pathul (bass) dan Bonang (keyboard) ini menggandeng pedangdut Happy Asmara.

Bahkan Happy disebut mendapat porsi nyanyi yang lebih banyak pada lagu 5 Tahun2 Hari. Bukan tanpa alasan, lagu ini memang mengambil tema yang dirasa lebih pas jika disuarakan oleh seorang perempuan.

"Karena konsepnya mengangkat sisi feminisme dalam lagu ini, makanya Happy Asmara mendapat bagian yang lebih besar," ucap Yustin, sang vokalis The Flash, belum lama ini.

1. Happy Asmara Keluar dari Zona Nyaman

Meski Happy adalah seorang pedangdut, namun genre yang disajikan The Flash tetaplah rock. Tentunya Happy juga harus keluar dari zona nyamannya dalam kolaborasi ini.

"Untuk aransemen seluruhnya digarap oleh The Flash dengan nuansa rock yang manis. Dan Happy Asmara kali ini nggak nyanyi dangdut," sambung Pathul, sang bassist.

"Dia itu kan penyanyi dangdut yang lagi viral, makanya kita coba untuk kolaborasi. Ternyata dia juga mau, ya udah kita jalanin deh. Semoga lagu kita juga bisa boom dan diterima masyarakat. Ini juga buat menyapa kerinduan para flasher (sebutan fans) di Indonesia," sambung Pathul.

2. Proses Rekaman Tanpa Kendala

Tentu saja kolaborasi yang dilakukan bersama Happy menjadi pengalaman baru buat para personel The Flash. Proses rekaman pun berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

"Kita tuh cuma punya waktu 2 hari bersama Happy. Makanya kita langsung take 2 lagu dan bikin video klip 2 lagu juga. Kita lancar-lancar aja, selama take bareng Happy juga asyik. Kita yang direct langsung dan enggak menemukan kesulitan kok," pungkas Pathul.

Berita Lainnya..

Galau Karena Patah Hati, Ratna Dilla Curhat Lewat Sebuah Karya Baru

Tersenggol, Dikna LIDA 2020 Akui Ngefans dan Geluti Musik Dangdut Gara-Gara Lesti

Comeback Setelah 3 Tahun Vakum, Manda Cello Beralih dari Dangdut ke Pop

Pesinetron Cantik Clarissa Silva Terjun ke Dunia Dangdut Meski Tak Bisa Goyang

Pedangdut Cantik Rifa Melinda Rilis Single Kedua Berjudul ‘Maunya Sama Kamu’

(kpl/aal/gtr)