Demi Palestina, Opick Gelar Konser di Kairo

Fajar Adhityo  |  Jumat, 25 Juli 2014 14:50
Demi Palestina, Opick Gelar Konser di Kairo
Opick

Kapanlagi.com - Sisi kemanusiaan Opick terketuk melihat Palestina yang dibombardir oleh Israel. Tak kuasa melihat korban berjatuhan, Opick pun berupaya untuk memberikan bantuan sebisanya.

Berbagai cara dilakukan oleh Opick termasuk membuat sebuah konser. Hasil penjualan tiket konser tersebut ia berikan semua kepada pengungsi di Gaza untuk disalurkan.

"Kemarin saya buat konser di Kairo, konser Alexandria. Uang hasil konser saya kirim ke Gaza. Mudah-mudahan lancar dan selamat sampai di sana," ujarnya konser ASA Untuk Gaza di studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (24/7).

Rencananya Opick juga bakal berangkat langsung menuju ke Palestina untuk membantu menyalurkan bantuan. Agenda ini sudah ia rencanakan sejak lama dan usai Lebaran nanti dia akan berangkat.

Opick/@Foto: KapanLagi.com®Opick/@Foto: KapanLagi.com®

"Saya masih nunggu visanya keluar, dan di sana sudah ada tim yang mengurus di sana. kita tinggal nunggu visa sama izin masuk ke sana Visa sama izinnya buat di Mesir. Kalau lewat Jordan kejauhan, satu-satunya jalan yang terdekat ke Gaza lewat Mesir. Walaupun pemerintah sana gak menjamin keselamatan, tapi bismillah kita tetap bantu ke sana," urainya.

Meski tahu bahwa kondisi di sana tidak kondusif dan tak ada jaminan keamanan, Opick pantang mundur. "Ada ungkapan di Palestina, jadi setiap peluru setiap roket bom itu ada namanya, jadi mau di kasur, di mobil,  pasti mah mati saja. Yang jelas adalah kemanusiaan, kalau secara agama kita semua bersaudara," tukasnya.

BACA JUGA:

8 Lagu Palestina Yang Akan Mengetuk Hatimu

Mendobrak Paradigma Klise Industri Musik Indonesia Melalui Hijab

10 Parodi Abbey Road The Beatles Berbagai Versi

Aturan Baru, Penyanyi Cover Song Bakal Kena Denda

(kpl/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -