Demi Konser Tunggal, Afgan Rela Tolak Job Nyanyi

Arai Amelya  |  Minggu, 08 Februari 2015 06:31
Demi Konser Tunggal, Afgan Rela Tolak Job Nyanyi
Afgansyah Reza ©Agus Apriyanto/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Dijumpai bareng di kawasan Antasari Raya, Jakarta Selatan, Rabu (4/2) malam, Afgansyah Reza dan Erwin Gutawa tampak serius. Rupanya mereka tengah sibuk dengan persiapan konser tunggal Afgan bertajuk DARI HATI yang bakal digelar Sabtu (14/2) mendatang.

"Di sini kalau saya ada ide, ya ngobrol sama om Erwin. Katanya om Erwin sih musiknya nanti yang pasti standar untuk konser, bercerita dan punya konsep. Sejauh ini saya latihan sama Sherina, Rossa dan Dipha Barus. Olahraga juga rajin hampir setahun ini biar sehat dan enak," ungkap Afgan.

Nggak semua penyanyi punya kesempatan konser tunggal, ini ibaratnya adalah tonggak sejarah. Selagi ada kesempatan, saya manfaatkan banget. Nanti cari rezeki setelah ini saja karena rezeki bisa datang dari mana saja.
Afgansyah Reza
 

Menurut Erwin selaku penanggung jawab musik di konser Afgan nanti, penyanyi ganteng berkacamata itu bakal menyanyikan lagu yang pernah direkam olehnya. Afgan tak akan menyanyikan lagu cover luar negeri dan full lagu dari album-albumnya. Erwin juga menambahkan jika Afgan tidak duet dengan sang putri, Gita Gutawa karena tengah berkuliah di Inggris.

Konser tinggal seminggu lagi, Afgan makin rajin latihan ©Agus ApriyantoKonser tinggal seminggu lagi, Afgan makin rajin latihan ©Agus Apriyanto

"Saya sudah sering terlibat dalam konser, lama-lama sepanjang proses latihan bakal banyak orang yang gabung. Terus terang saya kagum sama Afgan, setiap saya kasih PR dia bisa menyelesaikan. Mudah-mudahan mentalnya lebih keren lagi pas nyanyi. Demi konser ini saya juga nggak ambil job. Kita udah ngomongin proyek ini sejak setahun lalu biar fokus," ungkap Erwin.

Senada dengan Erwin, karena full latihan selama 1,5 bulan, Afgan sampai lupa kan terakhir jadwal bernyanyi. Menurutnya dia terakhir kali menerima job nyanyi bulan Desember dan setelah itu sengaja dikosongkan.

"Nggak semua penyanyi punya kesempatan konser tunggal, ini ibaratnya adalah tonggak sejarah. Selagi ada kesempatan, saya manfaatkan banget. Nanti cari rezeki setelah ini saja karena rezeki bisa datang dari mana saja. Yang penting tetap makan, istirahat juga rajin cerita ke sesama musisi biar tegangnya kurang," tutup Afgan. (kpl/aal/aia)

Mas Erwin Gutawa, selalu siap latihan bersama Afgan.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -