Dave Grohl Tampil di Film Dokumenter Skena Punk 80-an

Rifky Rifanda Sakti  |  Kamis, 09 Oktober 2014 19:50
Dave Grohl Tampil di Film Dokumenter Skena Punk 80-an
Dave Grohl @Hollywood

Kapanlagi.com - Akhir-akhir ini selain bermusik, Dave Grohl juga mulai nampak sering berkutat di bidang perfilman. Setelah membuat sebuah serial dokumenter musik bersama BBC, baru-baru ini sang frontman dari Foo Fighters dikabarkan nampak menghiasi sebuah film baru tentang skena musik punk di Washington DC.

Dari yang diberitakan oleh NME, film tersebut berjudul SALAD DAY'S: A DECADE OF PUNK IN WASHINGTON DC (1980-90). Secara garis besar, film dokumenter ini akan membahas tentang perkembangan musik punk di Washington pada era 1980 hingga sebelum memasuki tahun 1990.

Dave Grohl @hollywoodDave Grohl @hollywood

Dave Grohl @hollywood

Dave Grohl sendiri pada film ini nantinya akan berbicara mengenai beberapa musisi punk idolanya, seperti Ian MacKaye dari Fugazi dan Henry Rollins Black Flag. SALAD DAY'S rencananya akan dirilis pada bulan Desember mendatang di Washington DC, namun beberapa bagian dari film ini terlebih dahulu akan ditayangkan pada gelaran CBGB's Film Festival 11 Oktober mendatang.

Dave Grohl @fameflynetDave Grohl @fameflynet

Banyak band-band punk 80an yang diangkat di film ini, seperti Bad BrainsMinor Threat, Void hingga Fugazi. Selain itu, nantinya SALAD DAY'S juga menghadirkan sesi wawancara bersama Ian MacKay, Henry Rollins dan Thurston Moore.

Untuk penulisan naskah dan sutradara di film ini, semuanya dikerjakan oleh Scott Crawford yang juga merupakan seorang jurnalis musik. Dalam sebuah rilis pers, ia mengatakan kultur skena punk 80-an di Washington mendahului hype ledakan musik di era 90-an.

"Secara kontekstual, perkembangan skema ini dulu merupakan sebuah muara yang mendahului ledakan gelombang musik alternatif yang terjadi pada tahun 1990-an (dan ledakan industri musik selanjutnya). Tiga puluh tahun kemudian, semangat asli dari gerakan punk DIY Washington DC ini, kini berfungsi sebagai pengingat akan selalu adanya harapan bagi para generasi muda, kekuatan dari kelompok masyarakat dan pentingnya sebuah keyakinan," tulisnya.

Semoga saja kalian para penikmat musik cadas di Indonesia juga bisa segera menyaksikan keseruan dari film SALAD DAY'S: A DECADE OF PUNK IN WASHINGTON DC ini nantinya. Untuk teaser film ini, silakan cek di sini:


http://vimeo.com/107053757

Baca juga lainnya:

Foo Fighters Belum Capek Promosi

Foo Fighters Tembus 2,4 Miliar Dalam Dua Hari

Diundang Pangeran Harry, Foo Fighters Hibur Penyandang Cacat

Ribuan Fans Akhiri Penantian 16 Tahun Undang Foo Fighters

[Video] Ice Bucket Challenge Unik Dari Foo Fighters

(nme/fnd)

Ini salah satu buah karya putri tercintanya.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -