Dari Graffiti Hingga Sepak Bola Virtual, Kolaborasi Lintas Kreatif Warnai Perilisan Single Kedua IGMO

Rabu, 19 Mei 2021 16:42


(c) IGMO

Kapanlagi.com - Sebagai bahasa universal, musik nggak cuma bisa menyatukan antara musisi dan pendengarnya. Lebih jauh lagi, musik sebagai bentuk karya seni ternyata juga bisa menyatukan bidang artistik lainnya loh!

Hal ini dibuktikan lewat single kedua band rock asal Kota Kediri yaitu IGMO. Berjudul Awesome, single yang dirilis serentak dengan MV-nya pada penghujung bulan April ini jadi barometer bersatunya penggiat seni pada pra hingga pasca perilisan single dan MV-nya.

Band yang digawangi Dio (vokalis, gitaris), Iga (gitar), Anggra (bass), & Bintang (drum) ini beranggapan bahwa apapun hobi dan profesi yang berbeda nggak harus bikin perpecahan.

“Hobi, profesi, atau sekecil melakukan hal-hal yang kita senangi... Perbedaan-perbedaan & keanekaragaman itu menurutku harus senantiasa dipelihara & dirayakan,” tutur Dio, vokalis dari IGMO.

 

1. Music Video yang Penuh Unsur Artistik

Dari belakang layar, ada Maskhutut, Bimo Donoseputro & Dimas Narendra yang menjadi executive producer untuk proses penggarapan MV Awesome. Mereka bertiga bersama Manaditara, Malversasi & Naufal Hilmy menjadi figur penting dalam proses penggarapan MV yang kece ini.

Paling mencolok adalah hadirnya graffiti keempat personil IGMO yang muncul di sebuah dinding hasil karya Chaos Cupply & GRS.ID. Nggak cuma itu aja, ada pula keberagaman artistik lainnya yang tertuang dalam MV ini seperti BMX, pantomim, hingga barbershop.

 

2. Tantangan Main Sepak Bola Virtual dari Sang Vokalis

 
 
 
View this post on Instagram
A post shared by IGMO #AWESOME OUT NOW! (@igmo_)

 

 

Ingar bingar video game Pro Evolution Soccer nggak cuma dinikmati oleh penggemar sepak bola. Para personil dari IGMO pun menggandrungi permainan sepak bola virtual ini.

Sebagai perayaan pasca perilisan single kedua, IGMO ngadain mabar Pro Evolution Soccer. Tantangan ini diberikan sang vokalis yaitu Dio yang mengklaim dirinya sulit dikalahkan saat bermain bola secara virtual. Menariknya, kegiatan ini dilakukan di malam sebelum idulfitri lalu.

 

3. Jadi Gerbang Pembuka Jelang Dilepasnya Album Debut

Awesome adalah single kedua yang dirilis jelang dilepasnya debut album mereka yang bertajuk TAKE IT OVER. Sebelumnya, IGMO telah melepas materi pembuka untuk album ini berjudul Head On Fire yang telah mendapatkan puluhan ribu streams di Spotify.

Menarik untuk disimak kiprah dari band rock satu ini. Sambil menunggu, MV artistik dari single Awesome bakal jadi mood booster buat kamu yang sudah mulai bosan dengan playlist harianmu.

 

(kpl/jef)