D Masiv Garap Klip Baru, Ryan: Konsepnya Lebih Perform dan Ketawa

Risang Sudrajad  |  Senin, 14 November 2016 23:15
D Masiv Garap Klip Baru, Ryan: Konsepnya Lebih Perform dan Ketawa
D Masiv © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Grup band D Masiv terus memberikan inovasi baru dalam karya mereka. Terbaru, band yang digawangi Ryan cs ini telah menggarap video musik dari single Melodi yang diambil dari album baru mereka.

Ada satu alasan mengapa single Melodi lah yang dibuat ke dalam versi video klip. Menurut Ryan, lagu ini memang terasa sangat kaya dalam nuansa musiknya mulai dari folk hingga akustik.

"Hari ini syuting video klip D Masiv terbaru yang judulnya Melodi. Kenapa Melodi, karena lagunya kata banyak orang beda dari lagu  sebelumnya. Nuansanya folk dan unsur akustik lebih kuat. Ini lagu paling romantis, karena gak ada lirik patah hati. Tentang orang yang kita cintai selalu ada untuk kita. Lagu ini bisa jadi teman dalam setiap situasi apapun," ujar Ryan saat ditemui usai pembuatan video klip Melodi di Museum Transportasi, TMII, Jakarta Timur, Senin (13/11).

D Masiv baru saja menggarap video klip baru © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaD Masiv baru saja menggarap video klip baru © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Secara konsep, video klip Melodi bakalan terasa lebih fun dibanding karya-karya D Masiv yang terdahulu. Sedangkan dari jalan ceritanya sendiri, D Masiv ingin memberikan kisah tentang indahnya masa-masa saat bersama sang kekasih.

"(Konsepnya) lebih perform dan ketawa-ketawa. Kita pengin tunjukkan suasana di satu tempat, kita tonjolkan suasana stasiun. Ada proses kita jalan, ketemu tempat, kita berhenti di situ. Kebetulan kita gak ada yang dipilih sebagai model. Modelnya ada dua orang cowok-cewek. Mereka perankan cerita flashback kenangan indah saat bareng. Intinya dalam situasi apapun cowok tetap pengen selalu bersama pasangannya," tambah Ryan.

Video klip terbaru D Masiv bakalan terasa lebih fun © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaVideo klip terbaru D Masiv bakalan terasa lebih fun © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya


Ryan sendiri mengungkapkan kalau proses pembuatan klip ini cukup singkat. Apalagi merasa juga sudah banyak melakukan persiapan selama satu bulan sebelum hari-h.

"Proses dari awal sutradara kasih konsep ada sebulanan sebelum syuting. Kita cari jadwal kosong juga, kebetulan hari ini dipilihnya," tandas Ryan.