d Masiv Gandeng Rossa dan David NOAH Untuk Lagu Barunya

Guntur Merdekawan  |  Selasa, 06 Februari 2018 22:22
d Masiv Gandeng Rossa dan David NOAH Untuk Lagu Barunya
Rossa dan Ryan d Masiv / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Di awal tahun 2018, band d Masiv langsung siap-siap tancap gas dengan mempersiapkan album keenam. Lagu berjudul Pernah Memiliki dipilih Ryan cs menjadi single perdana untuk album terbarunya. Seperti diketahui, terakhir kali band asal Jakarta ini merilis album self-titled, tepatnya tahun 2016 lalu.

Kali ini, d Masiv membuat gebrakan baru dengan mengajak penyanyi wanita yang tak lain adalah Rossa untuk berduet di lagu Pernah Memiliki. Tak hanya Rossa, pelantun Jangan Menyerah itu juga mengajak David NOAH untuk mengisi piano di lagu tersebut.

"Ya hari ini adalah pembuatan (video klip) single pertama d Masiv di album keenam. Tapi ini lain dari biasanya karena untuk pertama kalinya d Masiv berduet dengan seorang (penyanyi) wanita dan selama ini banyak orang nanya siapa dia dan akhirnya terjawab semua di hari ini," ujar Ryan di sela-sela syuting video klip Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2).

Rossa dan Rian duet di 'Pernah Memiliki' / Credit: KapanLagi - Nuzulur RakhmahRossa dan Rian duet di 'Pernah Memiliki' / Credit: KapanLagi - Nuzulur Rakhmah


Ryan pun menjelaskan alasannya mengajak Rossa dan David NOAH untuk berkolaborasi di lagu terbaru d Masiv. Menurutnya, Rossa dan David memberi nyawa dan warna lain dalam lagu yang bercerita tentang seorang mantan kekasih itu.

"Saat bikin lagu ini kepikirannya duet. Memang kepikirannya teh Ocha, karena ini cocok banget kalau teh Ocha yang bawain. Ya suaranya dia bisa ngasih sendunya, galaunya bisa dapet kalau teh Ocha yang nyanyi. Penyanyi lain mungkin bisa, tapi kalau untuk sendunya dia juara. Keren banget sih," jelas Ryan.

"Karena kan kita sebenernya nggak punya keyboardist jadi kita additional. Kenapa kang David NOAH? Karena sepertinya dia bisa kasih nyawa yang berbeda di lagu ini dan ternyata benar. Apa yang kita pikirin benar pas kang David ngisi demo di lagu ini dari demo udah berubah banget. Jadi memang dia memberi warna lain di lagu Pernah Memiliki ini," lanjutnya.

Sementara itu, untuk pembuatan video klipnya, d Masiv mempercayakan kepada sutradara Upie Guava. "Buat saya, Ryan dan Rossa salah dua penyanyi terbaik Indonesia yang suaranya merdu banget, penuh emosi. Saya pikir ini klip sentralnya ada di mereka, orang-orang harus masuk ke alamnya mereka. Saya bikin ke perform aja tapi bentuknya lebih ke set teatrikal sebenarnya. Rossa akan bernyanyi di alamnya dia, Ryan akan bernyanyi di alamnya dia. Di akhir cerita mereka bertemu nyanyi di bawah set kayak bulan purnama gitu," pungkas Upie.

Jangan Lewatkan!

Tentang Kasus Perceraian Ahok, Ryan d Masiv: Ibu Vero Wanita Kuat

Dicaci Maki Haters Tanpa Alasan, Begini Reaksi Ryan d Masiv

Ternyata Rian D'Masiv Ingin Kolaborasi Dengan Musisi Ini

D Masiv Siap Rekaman Bersama Salah Satu Diva Indonesia!

(kpl/rhm/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -