Ternyata Rian D'Masiv Ingin Kolaborasi Dengan Musisi Ini

Mita Anandayu  |  Sabtu, 18 November 2017 22:20
Ternyata Rian D'Masiv Ingin Kolaborasi Dengan Musisi Ini
Rian © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - D'Masiv menjadi salah satu band papan atas yang juga aktif dalam menyuguhkan karya-karyanya di blantika musik Tanah Air. Dalam waktu dekat pun band yang terbentuk di tahun 2003 ini pun siap kembali meramaikan musik Indonesia. Bahkan dalam proyek terbaru, mereka akan berkolaborasi dengan diva Indonesia.

Meski sedang sibuk untuk kembalinya mereka dengan proyek baru, namun bukan berarti Rian cs akan berhenti bermimpi. Seperti yang diungkapkan oleh sang vokalis, Rian, saat ditemui di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (16/11). Bukan suatu yang tidak mungkin ketika band Tanah Air bisa berkolaborasi dengan musisi luar negeri. Ketika ditanya adakah keinginan untuk berkolaborasi dengan musisi luar negeri, Rian pun langsung mengungkapkan mimpinya yang belum terwujud.

"Ya pengen sih, kalau mimpinya sih sama Chris Martin Coldplay. Tiba-tiba aja bisa kolaborasi apa gitu, pengen banget. Kan dia rilis tahun 2001, lagu Coldplay dimana-mana. Jadi waktu itu gue bilang, gila ini band enak banget. Makin ke sini mereka mengubah musiknya untuk memperluas pasar dengan unsur EDM, tapi tidak menghilangkan identitas Coldplay. Jadi mimpi suatu saat ada kesempatan kerja sama ama Chris Martin. Mimpi aja sih," ungkapnya.

Selain itu, Rian juga mengungkap ternyata dirinya sudah mempersiapkan lagu-lagu berbahasa Inggris meski untuk proyek berkolaborasi dengan musisi luar negeri belum ada dalam waktu dekat. "Jujur gue sudah mempersiapkan lagu bahasa Inggris, tapi entah kapan dikeluarin," ujar pria bernama lengkap Rian Ekky Pradipta itu.

Meski demikian, optimisme sang vokalis tidak surut untuk bisa berkolaborasi dengan musisi luar negeri ataupun bisa menembus pasar internasional sekaligus. Menurutnya, dirinya masih punya waktu panjang untuk bisa berada di industri musik, sehingga ia optimis masih punya waktu untuk bisa menembus pasar internasional.

"Umur kita masih 30 tahun dan kalau menurut gue di industri (musik) masih panjang gitu. Belum ketuaan, masih punya waktu nembus pasa itu (internasional). Sebenarnya sudah ada rasa-rasa ke sana karena beberapa kali kita main di luar seperti Irlandia dan Australia, tapi belum tahu kapan bisa nyanyiin lagu bahasa Inggrisnya," pungkas Rian.

(kpl/far/mit)


Lihat Arsip Musik

- - -