Curahkan Isi Hati, Rafi Sudirman Rilis Single Terbaru Berjudul ‘All That I Need’

Rabu, 08 Juni 2022 10:47


Rafi Sudirman Rilis Single ‘All That I Need’ (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Jelang tengah tahun 2022, pandemi sudah makin mereda. Hal ini memicu banyak orang untuk semakin produktif. Hal itu terjadi pula pada penyanyi muda berbakat, Rafi Sudirman.

Ia baru-baru ini merilis single berbahasa Inggris terbaru yang berjudul All That I Need. Single ini merupakan single ketiga Rafi setelah bergabung dengan label Warner Music Indonesia.

All That I Need bercerita tentang perasaan seseorang yang memiliki rasa cinta dan rasa sayang dengan sepenuhnya. Single ini memiliki kemiripan nuansa dengan lagu Rafi terdahulu seperti Goodnight yang dirilis di tahun 2019 sewaktu ia masih menjadi artis indie.

“Tentang sepasang kekasih yang merasakan bahwa kekasihnya merupakan segalanya baginya. Ini terinspirasi dari kisah pribadi.”ujar Rafi dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (3/6).

1. Gandeng Kamga

All That I Need lagu romantic ballad bergenre RnB/Soul ini diciptakan oleh Rafi Sudirman bersama HNATA dan diproduseri oleh Ankadiov. Untuk diketahu, ini bukan kali pertama Rafi menciptakan lagu bersama HNATA. Keduanya juga bekerjasama di lagu-lagu Rafi lainnya seperti ‘Don’t Call My Name’ dan ‘Collide’.

Sementara itu, Kamga dipilih menjadi vocal director di lagu terbaru Rafi. Kamga dikenal sebagai salah satu personil grup Tangga dan kini memiliki proyek bermusik terbaru yaitu‘Dekat’.

2. Didengar Saat Santai

“Dengan Kamga ada beberapa approach unik saat eksekusi di lagu ‘All That I Need’. Gua juga dibantu HNATA di liriknya, tetapi untuk ide awal nya ada di gua. Disini gua main piano, semua melodynya dari gua, tetapi di produce oleh mas Anka Diov. Jadinya unik banget dan gua sangat bersyukur dengan hasilnya,”ujar Rafi.

Berdurasi 03:41 menit, lagu ‘All That I Need’ cocok didengarkan saat lagi bersantai karena memiliki efek menenangkan. Meski mengambil tema cinta anak muda dan terinspirasi kisah pribadi, Rafi berharap pendengar musik dari segala umur bisa menikmati lagu yang ia persembahkan ini.

“Gua harap lagu All That I Need ini bisa menemani teman-teman semua di luar sana dengan moment-moment tertentu dan bisa menghiasi bumbu-bumbu kehidupan," tutupnya.

(kpl/tdr)