Cuma 2 Bulan, Album Natal Pentatonix Raih Sertifikat Platinum!

Ayu Srikhandi  |  Jumat, 26 Desember 2014 13:45
Cuma 2 Bulan, Album Natal Pentatonix Raih Sertifikat Platinum!
foto: istimewa

Kapanlagi.com - Grup vokal acapella, Pentatonix sukses menjelma jadi salah satu kekuatan baru di dunia musik. Awalnya, grup yang digawangi oleh Scott Hoying, Mitch Grassi, Kirstie Maldonado, Avi Kaplan, dan Kevin Olusola itu hanyalah artis youtube yang mengandalkan lagu hits musisi lain untuk dicover.

Keunikan dan kemampuan vokal mereka berlima akhirnya secara perlahan mulai menyita perhatian para pengamat musik. Mereka pun ditawari bergabung di record label resmi dan mulai merekam lagu sendiri.

Menyambut Hari Natal, Pentatonix merilis sebuah album bertajuk THAT'S CHRISTMAS TO ME 21 Oktober silam. Istimewanya, album itu langsung disambut sangat positif oleh publik.

Pentatonix berhasil raih sertifikat platinum untuk album baru, THAT'S CHRISTMAS TO ME. @Pentatonix FacebookPentatonix berhasil raih sertifikat platinum untuk album baru, THAT'S CHRISTMAS TO ME. @Pentatonix Facebook

Bagaimana tidak, baru dirilis 2 bulan saja album itu langsung mendapatkan sertifikat platinum. Total penjualannya mencapai angka yang fantastis, yakni 1,2 juta keping, seperti yang dilansir AceShowbiz.

Perolehan itu sekaligus membuat THAT'S CHRISTMAS TO ME jadi album dengan penjualan terbaik keempat sepanjang 2014. Album itu hanya kalah dari 1989 milik Taylor Swift, FROZEN (2013), dan THE LONELY HOUR milik Sam Smith.

Di dalam album itu sendiri, cuma ada satu lagu original ciptaan Mitch CS, yakni That's Christmas to Me. Sisanya? Seperti biasa lagu cover seputar natal, plus bonus track Let It Go yang fenomenal.

Selamat Pentatonix, Teruslah berkarya!

#Yang Tak Kalah Hot

Cinta Penelope Siap Gemparkan Dunia Musik Bareng Ki Kusumo

Selain Reza, Mereka Juga Hengkang di Puncak Karir Bandnya

Konser Ultah ke-3, JKT48 Alami Sulitnya Dance Lagu Baru

Rilis 'Angin Sedang Berhembus', JKT48 Syuting di Kawah Putih

Sukses di 2014, The Rolling Stones Rilis Video Untuk Fans

(ace/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -