Congrat! Lyodra Ginting Resmi Keluar Sebagai Juara Indonesian Idol Musim Ke-10

Selasa, 03 Maret 2020 01:48


Lyodra Ginting / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Hari Senin (2/3) malam adalah malam puncak dari pagelaran Indonesian Idol X atau musim ke-10 yang bertajuk Idol Result Renion. Seperti diketahui, hanya tersisa 2 finalis yang saling berjuang untuk memperebutkan tahta juara, yakni Tiara Anugrah dari Jember dan Lyodra Ginting asal Medan.

Mengawali penampilan malam itu, Lyodra dan Tiara berduet bareng penyanyi kondang Ariel NOAH. Mereka bertiga berkolaborasi secara apik membawakan lagu Jalani Mimpi. Setelahnya, mereka tampil dengan pasangan duet masing-masing, di mana Lyodra berduet dengan J-Flow dan Lea Simanjuntak membawakan lagu Biring Manggis, sementara Tiara berduet dengan Nella Kharisma dan Saykoji menyanyikan Pamer Bojo.

Sebelum pengumuman pemenang dibacakan, gantian Lyodra dan Tiara tampil solo membawakan lagu hits Internasional. Lyodra menyanyikan I'm Telling You I'm Not Going yang dipopulerkan oleh Jennifer Hudson, sementara Tiara menyanyikan I Surrender milik Celine Dion.

1. Lyodra The New Idol

Pada akhirnya, momen yang ditunggu-tunggu tiba. Tiara dan Lyodra diminta untuk berdiri bersampingan sambil gandengan tangan, sementara sang host, Daniel Mananta membacakan hasil vote dari pemirsa yang menentukan siapa pemenang Indonesian Idol X.

Momen deg-degan itu langsung pecah ketika Daniel menyebut nama Lyodra yang keluar sebagai pemenang. Dari raut wajahnya, gadis berusia 16 tahun itu seakan tak percaya dan speechless, sebelum Tiara memeluk dan memberinya ucapan selamat.

Pada saat itu, air mata Lyodra pun tak tertahankan lagi.

2. Lyodra Bawa Pulang Mobil dan Uang Rp 150 Juta

Sebagai juara pertama, Lyodra berhak membawa pulang hadiah mobil MPV All New Nissan Livina dan uang tunai senilai Rp 150 juta. Sementara itu, Tiara sang runner up mendapatkan hadiah mobil MPV All New Nissan Livina plus uang tunai Rp 100 juta.

Tak cuma sampai situ saja, Tiara dan Lyodra juga mendapatkan hadiah sepeda motor Honda Beat terbaru atas pencapaiannya. Namun satu hadiah yang paling penting bagi mereka berdua tentunya adalah endorse dari para juri Indonesian Idol yang merupakan para musisi top Tanah Air. Hal itu akan memudahkan mereka untuk bisa berkarir di industri musik setelah ini.

3. Mengenal Sosok Lyodra

Lyodra Ginting adalah seorang pelajar asal Medan yang baru berusia 16 tahun. Sejak awal mengikuti audisi, kemampuan bernyanyinya sudah membuat para juri speechless. Ia diketahui memiliki teknik bernyanyi whistle alias suara melengking yang tak banyak dikuasai penyanyi lain.

Dan ternyata, Lyodra sendiri sebelum join Indonesian Idol sudah punya modal beberapa penghargaan bergengsi. Ya, Lyodra pernah keluar sebagai juara di Festival Sanremo Junior yang digelar di Italia. Selain itu, Ia juga pernah dinobatkan sebagai 'Artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik' di ajang AMI Awards tahun 2017 silam.

Menilik prestasi yang ditorehkan Lyodra, tak heran jika nantinya gadis belia ini bakal punya masa depan yang cerah di industri musik Tanah Air. Adakah KLovers yang mendukung Lyodra Ginting selama gelaran Indonesian Idol X berlangsung?

Berita Indonesian Idol X Lainnya..

Lihat Tingkah Kocak Anang Hermansyah, BCL: Aku Udah Lama Nggak Ketawa Lepas

VIDEO: Tangis Bunga Citra Lestari Pecah Berkat Penampilan Sensasional Judika

BCL Kembali Hadir Jadi Juri Indonesian Idol, Dapat Semangat dan Sambutan Meriah dari Penonton!

Lyodra Idol Bakal Nostalgia di Malam Results & Reunion, Bawakan Lagu Kenangan Saat Usianya 11 Tahun

(kpl/gtr)