Comeback, Doel Sumbang Nyanyikan Lagu Ciptaan Orang Lain

Guntur Merdekawan  |  Senin, 19 September 2016 21:22
Comeback, Doel Sumbang Nyanyikan Lagu Ciptaan Orang Lain
Doel Sumbang © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Lama tidak terdengar kabarnya, Doel Sumbang kembali meramaikan industri musik lewat single berjudul Jangan Hakimi Hatiku karya Dose Hudaya. Ini kali pertama bagi Doel menyanyikan lagu orang lain setelah 30 tahun berkarya.

Seperti diketahui, sepanjang karirnya, Doel selalu membawakan lagu ciptaannya sendiri. Lebih dari itu, biasanya dia menyanyikan lagu karya bersama, di mana notasi dari Doel dan liriknya ciptaan orang lain. Namun Doel mengklaim lagu ini sangat mencerminkan dirinya.

"Lagu Jangan Hakimi Hatiku sangat Doel Sumbang. Ada nuansa Arti Kehidupan. Lagu Jangan Hakimi Hatiku, oleh Pak Dose Hudaya memang dibuat khusus untuk saya, segalanya disesuaikan dengan karakter vokal, warna vokal dan style bernyanyi saya," papar Doel Sumbang, belum lama ini.

Doel siap gebrak industri musik Indonesia lagi © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoDoel siap gebrak industri musik Indonesia lagi © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto


Lagu Jangan Hakimi Hatiku sendiri berkisah tentang perselingkuhan yang tidak disertai rasa cinta. Terciptanya lagu ini karena terisnpirasi kisah nyata seorang lelaki yang dikenal baik oleh Dose.

"Saya optimis, lagu ini akan mendapat atensi publik secara umum dan atensi fans Doel Sumbang secara khusus," ujar Dose ketika ditemui di studio rekaman DHP.

Doel Sumbang berharap, kehadiran lagu Jangan Hakimi Hatiku bisa menjadi penawar rindu bagi para penggemarnya. Apalagi sudah cukup lama dirinya absen di kancah musik Pop Tanah Air.

Jangan Lewatkan!

Musik Balada Siap Kembali Berjaya di Pasar Musik Tanah Air

Perjalanan Anang Hermansyah, Dari Gang Potlot ke Senayan

Fitri Carlina Dapat Kado Ultah Spesial

Melawan Arus Mainstream, 18+ Suguhkan Rock Extreme!

18+ Kemas Ulang Lagu Lawas 'Arti Kehidupan' Milik Doel Sumbang

Simak Lifestyle Populer Lainnya