Cokelat, Ganti Vokalis Bukan Hal Mudah

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 21 Juli 2010 10:35
Cokelat, Ganti Vokalis Bukan Hal Mudah
Formasi baru Cokelat

Kapanlagi.com - Keputusan Kikan untuk mengundurkan diri dari Cokelat benar-benar membuat personil lainnya seperti Ervin merasa terpukul. Sejak saat itu sang drummer merasa kehilangan semangatnya. Sayangnya, tiga personil tersisa yakni Edwin, Ernest, dan Ronny yang masih semangat ingin tetap maju. Setelah melakukan pembicaraan dengan Ervin, akhirnya mereka terpaksa mengambil keputusan yang berat.

"Yap, Kikan mengundurkan diri. Kalau Ervin, tiba-tiba kami merasakan sebuah semangat yang berbeda. Dengan tidak adanya Kikan, sangat mengganggu pergerakan untuk terus melanjutkan Cokelat," tutur Edwin kepada KapanLagi.comâ„¢ lewat pesan BlackBerry-nya.

Tidak mudah untuk mengganti vokalis
Cokelat
 

Dihubungi pada Selasa (20/7) malam kemarin, Edwin dan personil lainnya mengaku sadar bahwa band yang sudah berdiri 14 tahun itu bakal stuck dan tidak bisa berjalan apabila tidak ada semangat. Untuk itu mereka perlu bangkit, meski harus mengambil keputusan yang lebih berat setelah melepas Kikan.

"Tidak mudah untuk mengganti vokalis. Nah, sudah nggak mudah, terus ada yang tidak semangat. Akhirnya kami memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Ervin. Kami pakai additional drum. Walhasil audisi lancar, workshop lagu baru lancar, rekaman lancar, semuanya alhamdulillah sejauh ini lancar. Kami tinggal bersiap diri untuk tampil," terang Edwin.

Cokelat memang sudah siap dengan formasi barunya. Mengusung dua single baru bertajuk Tanpa Rasa dan Yang Berbeda, Cokelat yang kini digawangi Sarah, Edwin, Ernest, Ronny, ditambah Otto Pambudi selaku additional drummer dari Omelette - begitu optimis bandnya akan lebih maju lagi. (kpl/wwn/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -