Cokelat Berharap 'BENDERA' Jadi Lagu Nasional

Moch. Indra Kurniawan  |  Kamis, 04 Oktober 2007 05:12


  • Cokelat Berharap 'BENDERA' Jadi Lagu Nasional
    Ilustrasi
Kapanlagi.com - Lagu BENDERA karya grup musik Cokelat memang diakui mudah dihapalkan dan musiknya juga mendukung warna musik jaman sekarang. Tak heran jika mereka mengharapkan agar lagu yang sering dinyanyikan kala Hari Ulang Tahun RI itu menjadi salah satu lagu nasional bagi negeri ini.

Grup yang digawangi oleh Kikan (vokal), Ervin Syam Ilyas (drum), Ernest Fardiyan Sjarif (gitar), Febrianto Nugroho Surjono atau Ronny (bass), dan Edwin Marshal Syarif (gitar) ini mengaku sangat gembira jika karyanya itu bisa diterima resmi (oleh pemerintah) sebagai lagu nasional.

"Terakhir kan lagu (GEBYAR-GEBYAR-red) dari Gombloh. Nah, lagu nasional yang musiknya bisa diterima anak sekarang mungkin yang kita punya," kata Ernest.

Ia mengatakan pula, lagu BENDERA sudah mendapat cukup banyak dukungan untuk dijadikan lagu nasional, dan kini Cokelat sedang menggalang dukungan dari mahasiswa.

"Kita sedang minta dukungan dari BEM-BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Soalnya, kita enggak tahu gimana cara mengajukannya, mungkin ke Sekneg kali ya," ujarnya.