Ciptakan Lagu 'Sholat Malam', Charly: Buat Contoh Kami Sendiri

Fajar Adhityo  |  Selasa, 01 Juli 2014 15:50
Ciptakan Lagu 'Sholat Malam', Charly: Buat Contoh Kami Sendiri
Setia Band
Kapanlagi.com - Sebagai seorang pencipta lagu, tak sulit bagi Charly Van Houten untuk membuat sebuah karya. Apalagi Charly termasuk orang memperhatikan lingkungan sekitar.

Seperti lagu religi Sholat Malam, menurut musisi kelahiran Cirebon, 5 November 1982 ini, lagu tersebut terinspirasi dari Islam yang menganjurkan sholat malam ketika dalam situasi kalut.

"Ini hanya sebuah solusi, melihat kehidupan saja, kalau kau enggak bisa tidur ambil wudhu ayo kita sholat. Ada bahasa Jika pikiran sedang bingung, ayo sholat malam," jelas Charly disela-sela pembuatan video klip di Studio Persari, Jalan Manggis, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (30/6).

Prosesnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, apalagi Charly selalu membawa gitar ke mana pun dia pergi. Jadi setiap saat dirinya bisa menuangkan ide yang didapatnya.

"Biasanya kita gitaran, lagi di studio, kalau tour atau di bandara ada yang bagus ya sudah, prosesnya sangat cepat dan langsung, dan aku buat dan yang nerusin Pepeng," katanya.

Setia Band/@Foto: KapanLagi.com®Setia Band/@Foto: KapanLagi.com®

Charly menjelaskan bahwa lagu ini ia buat untuk memperingatkan dirinya sendiri. Namun, dia tidak menutup kemungkinan lagu ini bisa bermanfaat untuk orang lain.

"Ya ini sih sebenarnya lagu ini lagu inspirasi buat diri sendiri. Kalau bermanfaat buat orang lain kenapa enggak. Kami buat contoh buat diri sendiri," tandasnya.

BACA JUGA:

Rilis Single Religi, Tak Ada Kata Terlambat Untuk Charly

Rilis Tembang Religi, Ika Putri Rasakan Ketenangan

Elvi Sukaesih Rilis Album Religi Setelah 50 Tahun Berkarya

Alasan Opick Keluarkan Album Saat Ramadan

(kpl/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -