Cinta Anak-Anak Indonesia, Titiek Puspa Persembahkan Album Ini

Mahardi Eka  |  Senin, 19 September 2016 16:22
Cinta Anak-Anak Indonesia, Titiek Puspa Persembahkan Album Ini
KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Titiek Puspa adalah salah satu musisi tanah air yang meyakini bahwa lagu memiliki kekuatan dahsyat bagi orang yang mendengarkan. Melodinya bisa menimbulkan stimulus bagi otak dan perasaan seseorang. Dan, liriknya bisa mengendap dalam pikiran yang kemudian berubah menjadi semacam ‘mantra’ bila dilantunkan dan dinikmati berulang-ulang.

Maka ia pun merasa prihatin lantaran di Tanah Air masih sedikit lagu-lagu yang liriknya pantas dinikmati anak-anak. Maka, ketika Musica Studio’s menggarap album DUTA CINTA AKU BANGGA MENJADI ANAK INDONESIA, maka sebersit kebahagiaan muncul ketika album tersebut dirilis di awal bulan September 2016 ini.

Penyanyi legendaris tanah air ini sampai turun gunung untuk menangani album yang dinyanyikan oleh anak-anak dan untuk anak-anak ini. Ia memang tak bisa jauh dari dunia anak-anak. Di suatu masa, cukup banyak lagu untuk anak-anak yang diciptakan oleh wanita kelahiran 1 November 1937 ini. Dan, beberapa di antaranya dihadirkan kembali di album ini dalam kemasan mendley, seperti tembang Menabung.

Titiek Puspa berfoto bersama Duta CintaTitiek Puspa berfoto bersama Duta Cinta


Bahkan, di rangkaian medley di salah satu track album ini, Titiek Puspa memasukkan tembang Gang Kelinci, salah satu masterpiece-nya, yang pernah ngehits lewat vocal Lilies Suryani, puluhan tahun silam.

Duta Cinta adalah grup vokal yang terdiri dari anak-anak yang berusia 13 – 16 tahun.Mereka mempunyai suara emas dan telah lewat seleksi ketat dengan kemampuan olah vokal yang baik. Tahun 2014, Titiek Puspa yang menyaring sendiri bakat-bakat anak-anak di pentas tarik suara ini untuk kemudian dibentuk Duta Cinta.

Ke-10 anak-anak itu berasal dari beragam daerah lintas agama dan etnis.. “Pokoknya campur-campur,” kata Titiek Puspa dengan gaya khas. Menariknya mereka juga dilatih koreografi dan bahkan akting agar bisa menyajikan lagu-lagu dengan baik di atas pentas.

Untuk memperkenalkan kehadiran Duta Cinta, pertengahan tahun 2015, telah dirilis single perdana “Aku Bangga Jadi Anak Indonesia”. Lagu ini juga sekaligus menjadi ajang Titiek Puspa menjajal kembali pasar musik Indonesia terutama segmen lagu-lagu anak.

“Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak bergembira tapi juga bisa ditanamkan nilai-nilai budi pekerti dan juga cinta Tanah Air,” ungkapTitiek Puspa.

Duta Cinta adalah grup vokal yang terdiri dari anak-anak yang berusia 13 – 16 tahun.Duta Cinta adalah grup vokal yang terdiri dari anak-anak yang berusia 13 – 16 tahun.

Ada delapan track atau lagu di album “Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia” yang dipersembahkan Titiek Puspa. Satu lagu dikemas dalam bentuk medley.Tampak sekali Titiek Puspa benar-benar menjaga thema lirik yang pas untuk dinikmati anak-anak di Tanah Air.

Lirik lagu sederhana tapi sarat makna. Ada yang bertemacinta Tanah Air, tapi juga ada yang bercerita dengan orang tua, seperti tembang “Lagu Untuk Bunda”. Torehan lirik begitu khas, mudah dicerna tapi melodinya menarik didendangkan.

Dan yang menarik lagi dari album Duta Cinta ini adalah terlibatnya sejumlah musisi papan atas dan arranger ternama dalam penggarapan arransemen musiknya. Sebuat saja ada Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Mr. Toenk Kenzie, Ivan Gojaya dan Abram Lembono.

Penampilan Duta Cinta membawakan lagu-lagu yang pas untuk anak-anak.Penampilan Duta Cinta membawakan lagu-lagu yang pas untuk anak-anak.

Saat ini CD dan DVD Duta Cinta ini hanya bisa didapatan melalui Blibli.com, yang merupakan official online store Musica Studio’s. Dan, diluar urusan kreatifitas ada tujuan mulia dengan diluncurkannya album ini.

“Saya dan Musica Studio’s ingin sekali bisa membagikan album ini untuk anak-anak SD di seluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Maureke, yang jumlahnya kurang lebih 150 ribu. SD Negeri, butuh donasi 3 Milyar Rupiah. Insya Allah atas ijin Sang Kuasa semoga Tuhan membukakan keiklasan dari para yang terhormat dan yang tercinta untuk ikut rasa dalam membangun jiwa anak bangsa yang akan meneruskan kejayaan negeri tercinta Indonesia kita, Amin,” tandas Titiek Puspa dengan penuh semangat.

Kami berterima kasih kepada Blibli.com official online store Musica Studio’s dan online distribution dan JNE sebagai Official Kurir partner dalam pendistribusian ke 150.000 SD Negeri di seluruh Indonesia.

Kabar dari Eyang Titiek Puspa

Titiek Puspa Takut Menonton 'INI KISAH TIGA DARA'

Masa Pemulihan, Titiek Puspa Nekat Bintangi 'INI KISAH TIGA DARA'

Lipat Lidah Selama 5 Jam, Titiek Puspa Terbebas Dari Kanker

Cinta Sekarang Seperti Ada & Tiada, Titiek Puspa Mau Rilis Album?

(prl/dka)


Lihat Arsip Musik

- - -