Chris Cornell Dinyatakan Meninggal Karena Gantung Diri

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 19 Mei 2017 11:22
Chris Cornell Dinyatakan Meninggal Karena Gantung Diri
Chris Cornell

Kapanlagi.com - Sebab meninggalnya Chris Cornell akhirnya terkuak. Sosok yang tenar sebagai vokalis dari band Soundgarden dan Audioslave ini dinyatakan meninggal karena gantung diri.

Chris mengakhiri hidupnya di usianya yang memasuki 52 tahun. Semuanya dilakukan di kamar hotelnya usai tampil di atas panggung bersama Soundgarden di Detroit, Michigan.

Sebelumnya informasi yang diperoleh dari kerabat Chris Cornell yang bernama Brian Bumbery mengatakan bahwa kematian sang musisi adalah hal yang 'mendadak dan tak terduga'. Pihak medis yang menangani kasus ini pun sempat diminta untuk tidak memberikan keterangan apapun atas permintaan keluarga.

Namun, pada hari Kamis (18/5), pihak medis yang menangani masalah ini akhirnya angkat suara. "Penyebab kematian dari korban sudah diketahui karena gantung diri. Laporan lengkap autopsi sendiri belum keluar."

Panggung terakhir dari Chris Cornell sebelum bunuh diri  Twitter.comPanggung terakhir dari Chris Cornell sebelum bunuh diri Twitter.com

Show terakhir dari Chris Cornell di Detroit merupakan bagian dari tur yang dilakukan oleh Soundgarden pada bulan ini. Sebelum meninggal, ia pun sempat menuliskan sebuah kicauan di Twitter.

"Akhirnya kembali lagi ke Rock City (Detroit)," tulis Cornell. Kata-kata Rock City yang ia tuliskan merujuk pada lagu band Kiss yang berjudul Detroit Rock City.

Beberapa selebriti ternama yang memberikan ucapan bela sungkawa antara lain adalah Sir Elton John hingga gitaris dari Led Zeppelin, Jimmy Page. Keduanya tak bisa menampik jika Chris mempunyai talenta yang luar biasa, terlebih untuk range suara yang dimilikinya.

"Kaget dan sedih dengan kematian mendadak @chirscornell. Penyanyi, penulis lagu yang hebat serta orang yang mudah dicintai," tulis Elton John.

"RIP Chris Cornell. Talenta yang mengagumkan, pemuda yang mengagumkan dan akan dirindukan," tulis Jimmy Page.

Jangan Lewatkan!

Chris Cornell, Vokalis Soundgarden - Audioslave Meninggal Dunia

Chris Cornell, Vokalis Soundgarden - Audioslave Meninggal Dunia

Chris Cornell, Vokalis Soundgarden - Audioslave Meninggal Dunia

VIDEO: Bubar Pada 2007, Begini Aksi Audioslave Saat Reuni

Reuni, Audioslave Akan Tampil di Konser Anti Donald Trump

(bbc/otx)


Chris Cornell awalnya dikenal sebagai frontman dari band grunge 90-an, Soundgarden. Namun, ia juga dikenal sebagai frontman dari Audioslave, band yang merupakan bentukan dari Tom Morello cs dari Rage Againts The Machine.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -