Chris Cornell Dinyatakan Meninggal Karena Gantung Diri

Penulis: Girindra Permana Cahya

Diterbitkan:

Chris Cornell Dinyatakan Meninggal Karena Gantung Diri Chris Cornell

Kapanlagi.com - Sebab meninggalnya Chris Cornell akhirnya terkuak. Sosok yang tenar sebagai vokalis dari band Soundgarden dan Audioslave ini dinyatakan meninggal karena gantung diri.


Chris mengakhiri hidupnya di usianya yang memasuki 52 tahun. Semuanya dilakukan di kamar hotelnya usai tampil di atas panggung bersama Soundgarden di Detroit, Michigan.


Sebelumnya informasi yang diperoleh dari kerabat Chris Cornell yang bernama Brian Bumbery mengatakan bahwa kematian sang musisi adalah hal yang 'mendadak dan tak terduga'. Pihak medis yang menangani kasus ini pun sempat diminta untuk tidak memberikan keterangan apapun atas permintaan keluarga.


Namun, pada hari Kamis (18/5), pihak medis yang menangani masalah ini akhirnya angkat suara. "Penyebab kematian dari korban sudah diketahui karena gantung diri. Laporan lengkap autopsi sendiri belum keluar."


Panggung terakhir dari Chris Cornell sebelum bunuh diri © Twitter.comPanggung terakhir dari Chris Cornell sebelum bunuh diri © Twitter.com


Show terakhir dari Chris Cornell di Detroit merupakan bagian dari tur yang dilakukan oleh Soundgarden pada bulan ini. Sebelum meninggal, ia pun sempat menuliskan sebuah kicauan di Twitter.


"Akhirnya kembali lagi ke Rock City (Detroit)," tulis Cornell. Kata-kata Rock City yang ia tuliskan merujuk pada lagu band Kiss yang berjudul Detroit Rock City.


Beberapa selebriti ternama yang memberikan ucapan bela sungkawa antara lain adalah Sir Elton John hingga gitaris dari Led Zeppelin, Jimmy Page. Keduanya tak bisa menampik jika Chris mempunyai talenta yang luar biasa, terlebih untuk range suara yang dimilikinya.


"Kaget dan sedih dengan kematian mendadak @chirscornell. Penyanyi, penulis lagu yang hebat serta orang yang mudah dicintai," tulis Elton John.


"RIP Chris Cornell. Talenta yang mengagumkan, pemuda yang mengagumkan dan akan dirindukan," tulis Jimmy Page.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bbc/otx)

Rekomendasi
Trending