Ceritakan Tentang Penerimaan, Tradeto dan Hindia Rilis Single Kolaborasi 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Ceritakan Tentang Penerimaan, Tradeto dan Hindia Rilis Single Kolaborasi 'Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah'
Tradeto (Credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Setelah merilis dua single di masing-masing tahun 2019 dan 2020, musisi asal Jakarta Tradeto kini kembali dengan sebuah single baru berjudul Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah yang turut menampilkan Hindia sebagai rekan kolaboratornya.

Terinspirasi dari kisah pribadinya, Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah adalah ekspresi Tradeto terhadap banyaknya rencana yang batal terlaksana akibat pandemi.

“Pandemi benar-benar merusak banyak rencana gue. Ada banyak hal yang mestinya sudah gue lakukan, jadi batal semuanya. Tapi gara-gara hal ini gue juga jadi belajar kalau hidup itu memang tidak bisa selamanya sesuai dengan rencana. Jadi ketika rencana gue tidak terlaksana, ya gue belajar buat ikhlas, dan menata ulang lagi rencana-rencana gue secara perlahan,” ungkapnya.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah merupakan lagu yang sudah ditulis Tradeto sejak akhir 2020, namun baru akan dirilis pada bulan Juli 2021 ini. Lagu ini terinspirasi dari album ‘Mantra-Mantra’ Kunto Aji, dan ‘Menari Dengan Bayangan’ Hindia.

“Kalau ditanya dimana suaranya Mas Kun, suaranya tuh ada di voice note yang muncul di tengah-tengah lagu. Sedangkan buat Hindia, karena dia relate dengan cerita yang ada di lagu ini, dia dengan senang hati mau bantu dan jadi teman duet di lagu ini-senang sih, karena vokal kita berdua kan warnanya beda banget, jadinya vokal yang diberikan oleh dia itu memberikan harmoni yang menyenangkan di lagu ini," terang Tradeto.

 

1. Hiburan di Tengah Pandemi

Dengan dirilisnya Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah, Tradeto harap lagu ini bisa menjadi penghibur bagi orang-orang yang terdampak situasi pandemi.

“Sesekali kembali ke bumi’ dan ‘hati-hati terbakar matahari’ menjadi representasi yang cocok dengan situasi pandemi ini. Pandemi benar-benar mengajarkan saya tentang penerimaan. Banyak sekali orang yang mengalami kehilangan. Ada yang kehilangan keluarga, karir, pekerjaan, bahkan hingga impian mereka," ungkapnya.

"Tapi begitulah hidup, kadang ada hal-hal yang memang berada diluar kontrol kita. Keadaan sekarang mengajarkan kita untuk lebih berhati-hati dalam mengontrol ekspektasi, dan mulai lebih realistis, karena hidup kadang bisa mengejutkan kita,” tutup Tradeto.

Tentang Masa Depan/Satu Dua Langkah sudah bisa didengarkan di layanan streaming digital mulai 13 Agustus 2021. Rilisnya lagu ini juga dilengkapi oleh sebuah video lirik yang sudah bisa ditonton di kanal YouTube Tradeto.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending