Cerita One Room Soal Meet The Labels 2013

Teylita Andriyarini  |  Kamis, 24 April 2014 09:37
Cerita One Room Soal Meet The Labels 2013
Ilustrasi
Kapanlagi.com - Dalam ajang Meet The Labels 2013 lalu, One Room merupakan satu-satunya band dengan genre Rock yang berhasil terpilih. Pada Grand Final Top 10 yang diadakan di Hard Rock Cafe Kuta Bali, One Room berhasil memikat label Se7en Music. Lalu bagaimana cerita One Room bisa ikutan Meet The Labels 2013?

Menurut Aden, salah satu personil One Room, mereka mengikuti audisi MTL 2013 dengan dadakan setelah pulang manggung jam setengah tiga pagi. Pagi itu juga mereka segera membuat video untuk dikirim mengikuti audisi offline. Info tentang audisi Meet The Labels saat itu mereka dapat dari teman mereka yang sudah terlebih dulu mengirim video audisi offline. Terpilihnya mereka tentu menjadi kebahagiaan tersendiri mengingat mereka membuat video dengan mendadak.

Bagi One Room, tantangan di MTL 2013 sangat terasa di Grand Final Top 10 di Bali. Di sana mereka bertemu dengan sembilan band lainnya yang terpilih yang juga tidak kalah dari mereka. Di situlah aura kompetisi terasa sangat besar. Namun One Room berhasil mengatasinya dengan menganggap mereka seperti tampil di komunitas.

"Awalnya kami pikir hanya kompetisi biasa. Tapi ternyata acaranya banyak sekali surprise. Banyak kegiatan yang jadi tantangan juga. Seperti kami harus ngamen untuk cari suara ke pengunjung rumah makan. Terus konsepnya keren. Banyak edukasi tentang musik juga yang kami dapat. Yang paling berasa ya mental kami teruji di sini," ujar Aden saat ditanya mengenai apa yang mereka rasakan saat mengikuti MTL 2013.

Di acara MTL selanjutnya, One Room berharap semakin banyak musisi yang mengikuti MTL dan mendapatkan kesempatan bertemu label. One Room yang berhasil dipilih Se7en Music sudah mengirimkan beberapa single ke label tersebut.

Dari beberapa single tersebut akan dipilih single mana saja yang akandi garap bersama Se7en Music. Selamat berkarya di jagat musik Indonesia!