Cerita Awal Single 'By My Side' Rendy Pandugo Jadi Soundtrack Film 'SUSAH SINYAL'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 06 Desember 2017 10:50
Cerita Awal Single 'By My Side' Rendy Pandugo Jadi Soundtrack Film 'SUSAH SINYAL'
Rendy Pandugo © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Seperti sebuah tradisi, Ernest Prakasa pun kembali menghadirkan sebuah film layar lebar yang mengusung genre komedi, SUSAH SINYAL. Menariknya, Rendy Pandugo pun terpilih bersama single By My Side yang dimuat dalam album THE JOURNEY sebagai soundtrack film. Lalu, bagaimana cerita awal By My Side sampai terpilih?

"Gua tadinya dikabarin sama pihak Sony, Ko Ernest pengen bikin film SUSAH SINYAL dan salah satu lagu gua dipake untuk salah satu scene di film SUSAH SINYAL. Gua sih ayo ayo aja, gua senang banget lagu gue bisa diikut sertakan dalam film ini," aku Rendy, saat ditemui usai preskon official trailer film SUSAH SINYAL di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Ernest Prakasa pilih sendiri lagu 'By My Side' sebagai soundtrack film terbarunya © KapanLagi.com/Budy SantosoErnest Prakasa pilih sendiri lagu 'By My Side' sebagai soundtrack film terbarunya © KapanLagi.com/Budy Santoso

I Don't Care hit maker ini kemudian menjelaskan terpilihnya lagu By My Side untuk menjadi soundtrack film SUSAH SINYAL memang terasa pas. Meski tidak diarahkan untuk menjadi soundtrack film, namun Rendy memang berniat meretas track By My Side sebagai single ketiganya.

"Kayaknya emang udah dari awal. Gua dikabarinnya cukup awal, dan kebetulan ini bakal jadi single ketiga gua. Emang ini bakal dipake single ketiga dan kebetulan dipake film juga. Awalnya ini bukan lagu untuk film," ujar musisi yang sempat menjadi artis SoundCloud tersebut.

Rendy Pandugo percaya pada Ernest Prakasa jika lagunya sesuai dengan salah satu scene di film 'SUSAH SINYAL' © KapanLagi.com/Budy SantosoRendy Pandugo percaya pada Ernest Prakasa jika lagunya sesuai dengan salah satu scene di film 'SUSAH SINYAL' © KapanLagi.com/Budy Santoso

Sedangkan mengenai pemilihan lagu By My Side, Rendy mengaku kalau track tersebut dipilih sendiri oleh Ernest yang memang memiliki album THE JOURNEY. Meski belum tahu apakah memang pas atau tidak, Rendy mengaku percaya pada Ernest jika lagunya memang sesuai dengan salah satu scene di film SUSAH SINYAL.

"Sebenarnya itu pilihannya Ko Ernest, dia ada album gua. Pas dia dengerin lagu gue itu cukup bisa masuk ke dalam scene-nya. Akhirnya ditawarkanlah untuk bisa masuk ke film. Sejujurnya gua belum lihat scene-nya di mana, (tapi) gua percaya sama Ko Ernest lah," pungkas Rendy.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Rendy Pandugo Ungkap Jika By My Side Memang Sedikit Cheesy

Rilis By My Side, Rendy Pandugo Ungkap Lagu Ini Untuk Ngegombalin Cewek

Demi Album Berbahasa Inggris, Rendy Pandugo Sempat Nolak Tawaran Sony Music

Rilis Single Kedua, Ini Alasan Rendy Pandugo Pilih Silver Rain

Rilis Silver Rain, Rendy Pandugo Ungkap Keunikan Lagu Ini

(kpl/pur/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -