'Burung Gereja' Jadi Pembuktian Dul Jaelani Lepas dari Bayang-bayang Ahmad Dhani

Rabu, 16 Juni 2021 13:04  | 

Ahmad Dhani



Dul Jaelani (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Dul Jaelani memiliki darah seni yang kental dari kedua orangtuanya. Adik Al dan El Rumi ini pada 2017 lalu memutuskan untuk bersolo karier. Debut perdananya sebagai solois adalah dengan meluncurkan lagu Kamu dan Aku.

Kini Dul kembali meluncurkan lagu karya ciptanya sendiri berkolaborasi dengan Giring Ganesha berjudul Burung Gereja. Kerjasama Dul dan Giring diawali saat keduanya bertemu dalam konser Padi Reborn.

"Ketemu di konser Padi Reborn, denger-denger kak Giring lagu cari lagu, aku kasih lagu kesayanganku, aku setelin Burung Gereja alhamdulillah kak Giring langsung suka," kata Dul saat Afternoon Talk with Giring dan Dul Jaelani secara virtual, Selasa (15/6/2021).

"Jadi waktu itu sesuai yang diceritakan Dul, itu tuh benar-benar lagu yang saya idamkan. Kalo di Nidji lagu kayak gini nggak bakal lolos karena udah ada pakemnya sendiri, sebenernya lagu seperti ini yang saya mau, easy listening, harmonisasinya bagus, liriknya simpel tapi kena, lagu yang gampang nyangkut dan dinyanyiin orang. Saya berusaha nyanyi sebagus mungkin karena ini adalah masterpiece-nya Dul tapi tetap dengan gaya Giring," kata Giring menambahkan.

1. Ditulis Sejak 2016

Menurut Dul, lagu Burung Gereja, lirik dan notasinya sudah ditulis sejak 2016 lalu. Sebelum menawarkan pada Giring, lagu tersebut nyaris dibawakan Dewa 19. Namun karena ingin lepas dari bayang- bayang nama besar ayahnya, Dul pun urung berkolaborasi dengan Dewa.

"Sejujurnya lagu ini pernah hampir deal sama Dewa 19, om Ari Lasso udah oke tapi dia sibuk banget. Aku kasih ke Dewa ayah udah oke, om Andra udah oke, om Once oke, sampai ada momen kalau dikasih ke Dewa kapan aku bisa lepas dari bayang-bayang orangtua?" Tutur Dul.

2. Puas dengan Hasil

Setelah bertemu Giring, Burung Gereja akhirnya direkam dan diproduksi Musica Studio dengan menggandeng Pay sebagai music produser, Stevan Santoso untuk mastering dan Upie Guava sebagai director video klip.

Dul pun mengaku tak salah pilih berkolaborasi dengan Giring. Ia sangat puas dengan hasilnya.

"Puas banget. Aku nggak salah pilih, alhamdulillah," tutur Dul.

Sudah Baca Yang Ini Belum?

Maia Estianty Sempat Diancam Akan Dilaporkan, Ratu Rizky Nabila Sebut Alfath Fathier Takut dengan Nikita Mirzani

Main Film Bareng, Dul Jaelani & Tissa Biani Jadi Makin Tahu Sifat Asli Pasangan

Gala Premiere Film Dul Jaelani Pertemukan Ahmad Dhani dan Irwan Mussry, Ini yang Keduanya Lakukan

Dul Jaelani Debut Main Film, Maia Estianty Support - Ahmad Dhani Beberkan Fakta Ini

Live Music Performance Geisha di Kapanlagi Buka Bareng Vol 2, Bawakan Lagu Lawas Sampai Single Terbaru Kolaborasi Dengan Dul Jaelani

(kpl/dan/lou)