Bunga Band Jadi Idola Anak-Anak Muda Pada Masanya

Sabtu, 18 Mei 2019 19:59  | 

Iwan Fals



Bunga Band © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi




Kapanlagi.com - Bicara Bunga Band pasti ingat dengan sosok Galang Rambu Anarki, putra pertama musisi Iwan Fals. Sekitar tahun 1996 grup Bunga menjadi idola anak-anak muda di Jakarta saat itu. Yang menarik, Bunga sudah dikenal orang banyak sebelum mereka rilis album perdana.

Di awal karirnya, Bunga beranggotakan Galang Rambu Anarki, Danial, Toni Vialy, Oka, dan Erry. Dari kelima personel Bunga, Galang Rambu Anarki merupakan anggota Bunga paling muda, saat itu Galang masih berusia sekitar 15 tahun.

1. Kehilangan Frontmant

Sekitar tahun 1997 Bunga merilis album perdananya. Sayang, satu bulan sebelum merilis album perdana, Bunga kehilangan fronmant sekaligus gitarisnya, Galang Rambu Anarki yang meninggal dunia. Maka dari itu, album perdana Bunga diberi nama Untukmu Galang. Album yang dipersebahkan Bunga untuk Galang Rambu Anarki.

2. Kesempatan Wawancara

Kebetulan, belum lama ini, saya Fikri Alfi Rosyadi, reporter Kapanlagi.com mendapat kesempatan untuk mewawancarai dua personel Bunga, Toni Vialy (vokal) dan Danial (bass) di bilangan Bangka, Jakarta Selatan. Selama wawancara berlangsung, banyak sekali perbincangan yang kami bicarakan. Mulai dari projek baru, album, perjalanan Bunga, hingga meninggalnya Galang Rambu Anarki.
(kpl/far/CDP)