Buku - Album 'Cerita & Lagu Anak Nusantara' Jawab Kegalauan Ortu

Rahmi Safitri  |  Kamis, 17 Desember 2015 18:09
Buku - Album 'Cerita & Lagu Anak Nusantara' Jawab Kegalauan Ortu
Fiore Maheswari © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Kegelisahan para orangtua terkait tidak adanya lagu-lagu anak berakhir sudah. Sempat tertunda peluncurannya sejak digelarnya Festival Lagu Anak Nusantara (FLAN) 2012, kini lagu-lagu anak sudah bisa dinikmati dalam bentuk buku dan CD berjudul Cerita & Lagu Anak Nusantara.

Menurut pengamat musik yang juga juri dalam FLAN 2012, butuh tiga tahun lamanya CD tersebut bisa diluncukan, lantaran butuh formulasi yang pas agar lagu-lagu tersebut bisa diterima oleh anak-anak Indonesia. Yaitu dengan cara dikemas dengan buku cerita anak.

"Kehadiran album musik dan buku cerita ini akan membuat anak-anak tertarik untuk mendengarkan dan membaca karena isi ceritanya pun edukatif," ujar Bens Leo saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

Bens Leo optimis dengan kehadiran Cerita & Lagu Anak Nusantara © KapanLagi.com®/Hendra GunawanBens Leo optimis dengan kehadiran Cerita & Lagu Anak Nusantara © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Buku Cerita & Lagu Anak Nusantara ini dibuat oleh Fiore Maheswari Danitta, siswi kelas X SMA Santa Ursula Bumi Serpong Damai (BSD) yang masih berusia 15 tahun. Menurut Fiore, cerita dalam buku itu disesuaikan dengan tema lagu yang ada. "Isi ceritanya macam-macam, yang pasti temanya sesuai dengan lagunya," papar gadis kelahiran Tangerang, 12 Mei 2000 itu.

Dengan ada buku dan CD tersebut, Bens Leo berharap orangtua tidak lagi khawatir. Diharapkan buku dan CD ini bisa membuat anak-anak mereka menyanyikan lagu-lagu yang tidak sesuai dengan umurnya.

"Saya kira ini bisa menjadi alternatif bagi orangtua ketimbang melihat anak-anaknya menyanyikan lagu dewasa. Mudah-mudahan bisa seperti itu," tandas Bens.

Simak berita lainnya!

Belajar Otodidak, Kisah Singkat Angger Dimas Dalam Bermusik

'Nyanyian Harapan', Sebuah Ode Untuk Penyandang Kanker Dari RAN

Ini Awal Mula Pertemuan Shanty dan Reza Rahardian

Telat Satu Jam, Madonna Justru 'Semprot' Penonton

Angger Dimas Dapat Dukungan Piyu Hingga Steve Aoki!

(kpl/hen/pit)


Lihat Arsip Musik

- - -