Buktikan Sukses Jadi DJ, DJ Una Pernah Tak Direstui Kakaknya

Risang Sudrajad  |  Rabu, 25 November 2015 12:22
Buktikan Sukses Jadi DJ, DJ Una Pernah Tak Direstui Kakaknya
DJ Una © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal dengan Putri Una atau yang akrab disapa DJ Una. Pasti bagi yang suka dunia malam tahu wanita 27 tahun itu. Karirnya sebagai disc jockey (DJ), nama Una memang sudah dikenal banyak orang.  

Tetapi banyak yang tidak tahu, perjalanan karir wanita asal Medan itu cukup berliku. Lantaran sering mengikuti sang kakak latihan, Una pun mulai tertarik untuk mengikuti jejak kakaknya. Namun, saat dirinya ingin mencoba nge-DJ, Una justru tidak didukung oleh sang kakak.

"Jadi (DJ) udah nggak hal yang baru lagi buat Una, dan awalnya juga abang nggak mau ngajarin, 'yah cewek mau nge-DJ itu kan malem, terus yang jagain kamu siapa'," kata Una saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (23/11).

Dengan tekad besar, Una akhirnya berhasil membuat sebuah event Kampus Night. Dari situlah, wanita asal Medan itu mengawali karirnya sebagai DJ. "Terus kita sama temen-temen kayak buat EO yang buat acaranya, terus aku bilang yang nge-DJ aku aja, aku bisa dikit-dikit. Akhirnya aku mulai nge-DJ, dan awalnya nggak diseriusin banget main di kampus aja, eh kampus lain juga malah minta aku main lagi," sambungnya.

DJ Una sempat tak dapat dukungan kakak saat terjun ke dunia DJ © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaDJ Una sempat tak dapat dukungan kakak saat terjun ke dunia DJ © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Di jaman modern seperti saat ini, belajar DJ bukanlah sebuah hal yang sulit. Pasalnya, sudah banyak aplikasi-aplikasi untuk memudahkan memainkan alat musik tersebut. Namun bagi Una, dirinya tak ingin dicap sebagai DJ yang hanya jago main aplikasi saja.  

"Nge-DJ itu memang sulit. Kan sekarang banyak aplikasi-aplikasi buat nge-DJ, maksudnya mainnya nggak manual. Tapi setelah Una terjun ke dunia DJ Una tuh kayak merasa punya tanggung jawab, aku ingin menyandang punya nama DJ itu harus benar paham gitu, paling tidak. Kesulitannya itu adalah belajar main manual. Ya alhamdulillah, bisa," tambah DJ 28 tahun itu.

Pemain film ROCK N LOVE itu pun mengaku membutuhkan waktu yang cukup lama untuk belajar DJ. "Berawal belajar sama kakak, terus kebetulan dapat temen yang bisa nge-DJ, ya lebih kurang satu tahun. Jadi bener, sambil belajar dan perform juga, tes mental juga. Banyak banget deh kejadian saat main, kayak mati, salah pencet berantakan, itu banyak banget. Itu udah aku lewatin," tandas Una.

Sudah Baca Yang Ini?

Kenang Masa Lalu, Bayaran Pertama DJ Una Dibuat Beli...

Tak Terdaftar di Kompetisi Nasional, DJ Una Berkibar di Dunia

Pengalaman Buruk Putri Una Jadi DJ, Dicium Hingga Kena Rokok

Dicap Jelek Karena Terjun ke Dunia DJ, Kini Putri Una Makin Tenar

Pakai Hijab di 'ROCK N LOVE', DJ Una Putri Jadi Merasa ...