Buat Klip 'Anganku Anganmu', Raisa & Isyana Nggak Tahan Dingin!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 31 Maret 2017 11:22
Buat Klip 'Anganku Anganmu', Raisa & Isyana Nggak Tahan Dingin!
Raisa - Isyana Sarasvati © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Akhirnya yang dinanti-nanti para Your Raisa dan Isyanation pun tiba. Yap, Raisa dan Isyana Sarasvati pun resmi meretas single Anganku Anganmu untuk para penikmat musik Tanah Air. Isyana lalu menceritakan ide awal dari lagu kolaborasinya dengan Raisa yang didasari pengalaman awal berkarir di industri musik Indonesia.

"Cerita di balik ini sebenarnya dari pengalaman kita berdua karena kita selalu dibanding-bandingkan, apalagi waktu aku baru keluar. Tapi aku berasa banget dibantu sama si kakak ini (Raisa). Aku tiba-tiba dapat WhatsApp dari dia yang menyapa. Dia memberikan kata-kata supaya jangan down dengan omongan orang-orang. Aku langsung ngerasa ini friend banget. Langsung suasana cair. Pendekatannya juga jadi seru. Kedekatannya juga jadi gak dibuat-buat," aku Isyana saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

'Anganku Anganmu', salah satu bentuk refleksi atas cerita Raisa dan Isyana yang kerap dibanding-bandingkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya'Anganku Anganmu', salah satu bentuk refleksi atas cerita Raisa dan Isyana yang kerap dibanding-bandingkan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Raisa juga menjelaskan kalau pembuatan lirik lagu dibagi dengan porsi seimbang dengan Isyana Sarasvati. Meski terdengar berbeda dengan lagu-lagu mereka sendiri, namun lirik serta aransemen musik yang ada tetap mampu menjadikan lagu ini mudah untuk dipahami para pendengarnya.

"Kita bikin liriknya 50:50. Ini liriknya lebih universal sih. Ini memang gak Raisa banget, dan gak Isyana banget. Ini kita berdua. Kalo terdengar berat, dengan komposisi yang bagus, kayaknya gak akan sulit dicerna sih," tegas pelantun Kali Kedua hit maker tersebut.

Raisa dan Isyana Sarasvati mengerjakan music video 'Anganku Anganmu' di Swedia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaRaisa dan Isyana Sarasvati mengerjakan music video 'Anganku Anganmu' di Swedia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Namun ada pengalaman yang menarik ketika 2 penyanyi sekaligus musisi berbakat itu mengerjakan music video (MV) Anganku Anganmu di Swedia. Karena tak kuat menahan dingin, gerakan mulut mereka pun sempat terlihat tak sama dengan lagu Anganku Anganmu.

"Kita bikin lagu di jakarta. Kita sempat ngerombak lagunya total,  hari itu juga. Jadi totalnya 3 kali pertemuan, baru jadi lagu ini. Proses rekaman dan video klip di Swedia, dingin banget di sana,  makanya video klipnya mulutnya gak sinkron, karena kita gak kuat nahan dingin. Tapi seru sih," pungkas Raisa.

Sudah Baca Yang Ini?

Raisa dan Isyana Ungkap Cerita di Balik Lagu 'Anganku Anganmu'

'Anganku Anganmu', Kolaborasi Maut Raisa dan Isyana Sarasvati

Single Duet Raisa X Isyana Siap Hantam Isu Adanya Perseteruan

Siap-Siap, Single Kolaborasi Raisa X Isyana Dirilis Besok!

Mau Dapat Sepeda Dari Presiden Jokowi? Begini Caranya!

(kpl/pur/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -