'Blank Space' Meledak, Taylor Swift Patahkan Rekor Separuh Abad

Nizar Zulmi  |  Kamis, 20 November 2014 14:22
'Blank Space' Meledak, Taylor Swift Patahkan Rekor Separuh Abad
Taylor Swift ©splashnews
Kapanlagi.com - Makin gila! Taylor Swift kukuhkan dirinya sebagai penyanyi paling berpengaruh di jagat pop. Transformasi besar yang diterapkannya dalam album 1989 membawa dampak luar biasa bagi karir menyanyinya.

Dua single barunya berhasil mengantarkannya ke puncak karir. Lewat Shake It Off sebagai single pertama, dan Blank Space sebagai single berikutnya, Swift patahkan rekor yang telah bertahan selama separuh abad lebih.

Tak disangka-sangka, Blank Space yang baru saja dirilis sekitar seminggu lalu berhasil meroket dari posisi 13 menuju deretan teratas chart Billboard. Menggeser single miliknya sendiri, Shake It Off, Swift jadi artis wanita pertama sepanjang serah Billboard yang menaklukkan hitsnya sendiri di puncak tangga lagu.

Taylor Swift sukses patahkan rekor separuh abad ©splashnewsTaylor Swift sukses patahkan rekor separuh abad ©splashnews

Tak hanya itu, berkat dua hitsnya itu penyanyi berambut pirang ini pun menjadi satu-satunya artis yang mencatatkan dua single di Hot 100 Billboard. Prestasi serupa sempat digapai Macklemore & Ryan Lewis (2013) dan Adele (2012). Khusus untuk tahun ini, Billboard menjadi 'kerajaan' milik Taylor Swift.

Pengumuman secara resmi daftar 100 lagu teratas Billboard bakal diadakan pada 29 November mendatang. Meski begitu, dominasi Taylor Swift sudah sangat terasa, karena dalam waktu seminggu klip Blank Space sudah dilihat sebanyak 51 juta kali!

Sementara itu dalam sepuluh besar juga mencantumkan nama Meghan Trainor dengan All About That Bass, Marron 5 dengan Animals, dan juga Sam Smith lewat lagu galaunya I'm Not The Only One.

Berita Terkait:

Ngeri, Taylor Swift Disuruh Menjual Jiwanya Pada Google!

Harry Styles dan Taylor Swift Sama-Sama Tulis Dua Lagu Curhat

Tanggapi Sensualitas, Taylor Swift Sindir Miley Cyrus & Rihanna?

Terbawa Mimpi, Taylor Swift Masih Resah Dengan Harry Styles!

(bil/niz)

Taylor Swift sering kali meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah sakit tempat fans-nya mengidap penyakit kanker.
14 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -