Bikin Orang Kasmaran, Cinta Laura Hadirkan Single Terbaru 'Suka Kamu'

Jum'at, 13 Mei 2022 14:11  | 

Cinta Laura



Cinta Laura Hadirkan Single 'Suka Kamu' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Artis cantik Cinta Laura Kiehl bakal menghadirkan tiga single baru. Yang spesial, perempuan berdarah Indonesia dan Jerman ini bakal menghadirkan tiga single dalam waktu yang berdekatan. Dalam rangkaian single ini, diawali dengan lagu berjudul Suka Kamu yang bisa didengarkan di platform musik digital mulai 13 Mei 2022.

Dalam lagu Suka Kamu, Cinta Laura kembali bekerja sama dengan musisi Eka Gustiwana di bagian aransemen dan Kamga di bagian vokal. Cinta Laura menyebut, selama dua tahun belakangan, ia merasa bahwa ingin merilis lagu sesuai dengan yang diinginkan.

“Dua tahun terakhir ini, musik yang aku rilis terasa idealis. Memang, respon untuk lagu seperti Vida, Caliente, Cloud 9, dan Markisa sangat bagus. Tapi, aku sadar, sudah waktunya memberikan para pendengar hal yang mereka rindukan dari musikku, yaitu pop, maka lahirlah Suka Kamu," kata Cinta Laura, Jumat (13/5/2022).

Cinta Laura begitu percaya diri membuat lagu yang bertemakan tentang asmara tersebut. Bagi Cinta, jatuh cinta tidak harus tampak putus asa atau mengemis demi mendapatkannya. Ia ingin menggambarkan rasa jatuh cinta dari sudut pandang seseorang yang berkarakter kuat, yakin dengan dirinya sendiri, dan tahu yang dia inginkan.

"Saat membuat Suka Kamu, aku bilang ke Eka kalau aku ingin sebuah lagu yang membuat orang merasakan perasaan berbunga-bunga saat sedang kasmaran, tapi di saat yang sama, tetap harus ada elemen confident. Jadi, sosok dalam lagu ini adalah perempuan yang percaya diri dan tetap punya prinsip meski sedang jatuh cinta," katanya.

1. Girlie dan Feminin

Lagu Suka Kamu menghadirkan nuansa yang girlie dan feminin, namun tentu dengan cara yang lebih dewasa lantaran disesuaikan dengan usia dan kepribadian Cinta yang sekarang. Selama proses penggarapan lagu Suka Kamu Cinta Laura mengaku tidak menemui kesulitan sedikit pun, hanya saja ia mengaku merasa tertantang ketika menyanyikan lagu ini.

"Kalau dari proses pengerjaannya, aku dan tim tidak menemukan kesulitan yang berarti. Tapi, Suka Kamu menjadi tantangan bagiku karena aku harus bernyanyi seperti orang yang sedang jatuh cinta. Gayanya berbunga-bunga dan manis," kata Cinta Laura.

"Karena aku bukan tipe orang yang suka mengkhayal saat sedang jatuh cinta, jadi saat ingin masuk ke karakter lagu ini butuh usaha lebih. Tapi, aku senang melakukannya karena sebagai penyanyi, kita harus bisa bernyanyi dengan berbagai emosi. Untuk itu, aku berusaha mengingat lagi masa-masa aku masih remaja yang percaya cinta pada pandangan pertama," tambah Cinta Laura.

2. Tampil Beda

Meski tidak banyak bereksperimen dari aransemen musik dan instrumen yang dipakai seperti halnya pada Markisa namun Cinta mencoba sesuatu yang baru dari segi video klip. Video musik Suka Kamu bernuansa Amerika 1950-an, sekitar eranya Marilyn Monroe.

"Di sini, aku menampilkan sisi diriku yang sangat berbeda. Dari segi penampilan, aku pakai wig warna merah. Sesuatu yang mungkin belum pernah orang lihat dari aku. Tidak ada elemen dance. Selain itu, untuk pertama kalinya, aku membuat video musik yang memiliki alur cerita. Sebenarnya, video ini direncanakan untuk syuting pada November tahun lalu, namun baru terlaksana di bulan Maret tahun ini," katanya.

"Aku harap, video klip ini memberi kejutan pada semua yang menyaksikan karena aku dan tim sudah bekerja sangat keras untuk menciptakan visual yang kuat. Semoga orang-orang yang melihatnya akan suka dan baper," katanya.

3. Berani Ambil Resiko

Lewat single Suka Kamu, Cinta Laura berharap masyarakat luas yang mendengarkan seperti orang yang sedang jatuh cinta, dan tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

"Meski takut ditolak atau berakhir dengan buruk, tapi itu akan membuat kita benar-benar hidup. Kita harus berani mengambil risiko untuk merasakan segala suka-duka yang ada dalam perasaan cinta itu," tutup Cinta Laura.

(kpl/far/tdr)