Bikin Lagu, Eva Celia Banyak Terinspirasi Dari Kisah Pribadi

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 30 Juli 2016 11:22
Bikin Lagu, Eva Celia Banyak Terinspirasi Dari Kisah Pribadi
Eva Celia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Anak dari musisi jazz Indra Lesmana, Eva Celia ternyata sudah memiliki bakat musik sejak masih kecil. Buktinya, ia sudah mahir menulis lagu sejak usia 15 tahun.  

"Mulai menulis lagu itu sejak umur 15-16 tahun tapi tidak serius. Saya jatuh cinta menulis lagu tapi ketika reading song tidak harus mengikuti template lagu," ujar Eva Celia saat ditemui di Fermount Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/7/2016).

Wanita 23 tahun itu mengaku, setiap membuat lagu kebanyakan bercerita tentang pengalaman pribadi. Lagu-lagu yang dibuatnya Eva itu lalu ia masukkan ke dalam album terbarunya.

Eva Celia sudah mulai menulis lagu sejak kecil © KapanLagi.com®/Budy SantosoEva Celia sudah mulai menulis lagu sejak kecil © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Kalau saya cerita bisa lama sih. Very personal, pengalaman saya, album ini sangat spesifik. (Album) ini menceritakan perjalanan saya selama enam bulan yang saya tampung," katanya.

Bagi pemain film PENDEKAR TONGKAT EMAS itu, dia tak terlalu memikirkan apakah lagu yang ia buat bakalan diterima masyarakat atau tidak. Dengan kata lain, tak ada patokan khusus yang harus ia lakukan dalam berkarya.

"Saya kalau pengin nulis lagu ya nulis aja. Jadi tidak tahu feedback dari masyarakat. Menurut saya pendengar ingin dikasih kejutan," tutupnya.

Baca Juga:

Punya Bakat, Eva Celia Sudah Dikenalkan Seni Sejak Kecil

Satu Panggung Bareng Sang Ayah, Eva Celia Dapat Ilmu Baru

FOTO: Sophia Latjuba Tunjukkan Prestasi Akademik Eva Celia di LA

Banyak Pendatang Baru, Eva Celia Tak Anggap Isyana Cs Saingan

Penjualan Musik Sedang Lesu, Apa Komentar Eva Celia?