Bikin Heran, Sudah Tahu Nama Asli Para Penyanyi Indonesia Ini?

Rabu, 16 September 2015 12:22  | 

Mulan Jameela



Nama asli penyanyi Indonesia © istimewa


Kapanlagi.com - Memiliki nama panggung sudah menjadi hal yang lumrah di kalangan para penyanyi Indonesia. Entah hanya untuk sekedar gaya atau dianggap memberikan keberuntungan, hal tersebut menjadi sebuah cerita unik tersendiri dari dunia hiburan tanah air saat ini.

Beberapa nama panggung dari para penyanyi beken ini bahkan ada yang sama sekali tak mirip dengan aslinya. Ada juga para musisi yang mengambil nama kota kelahirannya sebagai identitas panggungnya.

Siapa saja sih para penyanyi yang punya nama-nama beken yang unik itu? Langsung aja intip di sini yuk KLovers.

Sudah Baca Yang Ini?

5 Lagu Ini Ternyata Dibuat Secepat Kilat, Tak Lebih Dari 30 Menit

5 Fakta Menarik Seputar SBY dan Musik, Kamu Sudah Tahu?

6 Penyanyi Yang Buktikan Jika Taylor Swift Punya Banyak Musuh

5 Diva Tersohor Ini Pakai Kostum 'Mata Satu', Illuminati Kah?

5 Teori Konspirasi di Balik Kematian Musisi Dunia, Kamu Percaya?

(kpl/abl)

1. Mulan Jameela

Sebelum dikenal dengan nama Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani itu lebih dulu beken dengan panggilan Mulan Kwok. Nama itu didapatkannya saat masih menjadi member dari Ratu yang digawanginya bersama Maia Estianty.

Tak lagi membentuk duo, Mulan pun mencoba peruntungan menjadi seorang penyanyi solo. Sejak saat itu, namanya pun dikenal dengan panggilan Mulan Jameela hingga sekarang.

Tahukah kalian siapa sebenarnya nama asli dari penyanyi cantik ini? Mulan Jameela ternyata punya nama asli yang cukup berbeda yaitu Wulansari. Well, siapa lagi ya panggilan panggung para penyanyi yang beda banget dengan nama aslinya? Langsung lanjut ke halaman dua yuk.

2. Sania

Nama Sania sempat beken di dunia musik Indonesia berkat lagu-lagunya yang kental dengan aroma RnB. Gayanya yang nyentrik pun membuat sosoknya mudah diingat oleh para pecinta musik tanah air.

Usut punya usut, Sania ternyata bukanlah nama asli dari pelantun lagu Cintai Aku Lagi tersebut. Penyanyi yang muncul di era tahun 2000-an ini memiliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna.

Sebelum memakai nama Sania, dirinya juga pernah memperkenalkan diri sebagai Tuti Gareta. Sania sendiri sampai saat ini setidaknya sudah menelurkan 3 buah album di belantika musik Indonesia.

3. Memes

Dunia musik tak bisa dilepaskan dari sosok Memes. Karirnya yang cemerlang membuat namanya sukses dikenal sebagai salah satu penyanyi jempolan tanah air.

Tak banyak yang tahu jika Memes ternyata bukanlah nama aslinya. Ibu Kevin Aprillio tersebut hanya memakai nama itu ketika sedang tampil di atas panggung alias nama beken saja.

Memes dilahirkan di Jakarta pada tanggal 6 Mei 1965 dengan nama Meidyana Maimunah. Cukup berbeda ya dengan nama bekennya saat tampil di atas panggung.

4. Pasha

Tak hanya para penyanyi cewek saja yang memilih untuk mengganti namanya agar terdengar lebih keren. Para musisi cowok pun juga banyak yang melakukan hal serupa.

Sebut saja Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang biasa dikenal dengan nama Pasha Ungu. Nama ini diambil dari nama mantan drummer Ungu terdahulu.

Nama baru ini pun nyatanya terbukti membawa berkah. Bersama Pasha, Ungu sukses menjadi salah satu band pop papan atas di industri musik Indonesia hingga saat ini.

5. Ian Kasela

Hampir sama dengan para musisi lain, hal serupa juga dilakukan oleh Ian Kasela. Vokalis Band Radja itu memilih untuk mengganti nama aslinya yakni Iandhika Mulya Ramadan.

Banyak yang percaya bila nama Kasela merupakan sebuah singkatan dari tempat kelahirannya. Yap, vokalis yang ikonik dengan gaya kacamata hitamnya tersebut memang berasal dari Banjarmasin, Kalimantan Timur.

Siapa lagi nih kira-kira nama asli para penyanyi yang berbeda banget dengan panggilannya di atas panggung? Langsung lanjut halaman selanjutnya yuk KLovers.

6. Aura Kasih

Banyak yang menyebut jika Aura Kasih merupakan salah satu penyanyi paling hot saat ini. Gayanya yang seksi memang membuat siapa saja betah memandangnya lama-lama.

Aura Kasih yang lahir di Bandung, 23 Februari 1988 ternyata memiliki nama asli Sanny Aura Syahrini. Nama barunya ini pun terbukti membuat dirinya semakin dikenal baik oleh kalangan pecinta hiburan tanah air.

Kiprahnya di belantika musik hingga merambah ke dunia akting juga semakin membuktikan kualitas yang dimiliki oleh dara berambut panjang ini. Salah satu hits yang pastinya masih diingat hingga saat ini tentu saja lagu Mari Bercinta.

7. Evie Tamala

Nama terakhir yang juga mengubah namanya agar terdengar lebih keren saat berada di atas panggung adalah Evie Tamala. Pelantun lagu Aku Rindu Padamu itu memiliki nama asli Cucu Suryaningsih.

Sebelum dikenal baik seperti sekarang, Evie Tamala juga pernah memakai nama panggung Utje Arfina dalam setiap penampilannya. Bahkan album pertamanya yang bertajuk SESUAP NASI juga masih memakai nama panggung lamanya ini.

Nama Evie Tamala sendiri merupakan pemberian dari penyanyi Arie Wibowo. Kata Tamala adalah kependekan dari kota asalnya yaitu Tasikmalaya.

(kpl/abl)