Bikin Bangga, Single A. Nayaka Berjudul 'Orang Lain' Berhasil Tembus Pasar Asia Tenggara

Jum'at, 30 Juli 2021 12:11


Ariel Nayaka (Credit: instagram.com/arielnayaka)

Kapanlagi.com - Setelah dirilis dua bulan lalu, lagu Orang Lain oleh A. Nayaka yang berkolaborasi dengan rapper/produser kenamaan Malaysia, SonaOne dan juga YHB Sleepsalot dari Singapura mendapatkan sambutan yang luar biasa.

Para fans dari tiga negara sahabat ini berikan respon di platform streaming. Selain itu, video liriknya di YouTube juga ramai diputar. Bahkan di TikTok pun ramai melalui #OrangLainChallenge yang merupakan challenge untuk melakukan freestyle rap.

Challenge Tiktok ini mendapatkan respon yang positif, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pihak yang ikut berpartisipasi termasuk rapper kenamaan dari Malaysia, Singapura dan bahkan Filipina. Melihat antusias ini Def Jam Malaysia dan Def Jam Filipina memutuskan untuk membuat versi remix Orang Lain dari kedua negara tersebut.

Lagu Orang Lain versi remix Malaysia bahkan berhasil trending nomor 17 di kategori musik di platform YouTube di Malaysia. Tak hanya itu, lagu ini juga berhasil masuk ke deretan playlist terbaik di Spotify seperti Viral 50 Malaysia, Hot Hits Malaysia juga Carta Malaysia 50 bahkan ke playlist regional serta internasional seperti Beats n Rhymes.

Orang Lain Remix versi Filipina adalah hasil kolaborasi antara A. Nayaka dengan SonaOne, Fateeha dan Tiffany Lhei yang sudah dirilis pada 8 Juli 2021, sedangkan Remix versi Malaysia dirilis pada 23 Juli 2021 dimana A. Nayaka berkolaborasi sang legenda Joe Flizzow, Yonnyboii, SonaOne, YHB Sleepsalot, SYA, Zynakal, Airliftz dan juga SENNA.

1. Video Klip dengan Konsep Menarik

Tidak berhenti di situ saja, setelah dua versi remix nya dirilis, A. Nayaka Bersama SonaOne dan YHB Sleepsalot juga menghadirkan Music Video (MV) dengan konsep yang sangat menarik.

Di tengah kondisi pandemi ini ketiganya berhasil menciptakan sebuah MV dengan konsep yang direkam secara mandiri di tempat tinggal masing-masing. Saksikan video music nya yang baru saja ditayangkan di kanal YouTube A. Nayaka pada 29 Juli 2021.

Lagu yang menceritakan tentang bagaimana setiap orang dapat berubah dan berevolusi ke level yang baru dan lebih baik dari kehidupan masing – masing ini merupakan sebuah testimoni sekaligus harapan bahwa hip hop Asia Tenggara bisa dibawa ke level baru yaitu lebih mendunia melalui kolaborasi lintas negara.

Bernama lengkap Ariel Nayaka, rapper muda ini lahir di Jakarta pada 2 Agustus 1994. Masa remajanya dihabiskan di kota Houston, Texas, Amerika Serikat, di mana ia mulai tertarik dengan musik hip-hop. Meski pernah berkecimpung di dunia musik rock, hip-hop menjadi tempatnya berlabuh hingga kini.

A. Nayaka mulai mengemuka di industri musik rap dan hip-hop melalui album Curriculum Vitae yang dirilis pada 2016. Kemudian pada tahun 2017, ia merilis mini album Colorblindflo yang berisi 6 lagu berjudul Escape, Powder Pablo dan“Hunnid on Dash. Albumnya yang berjudul Cadence Blue (2018) masuk nominasi Album of The Year dalam ajang Indonesia Music Awards 2018.

Pada tahun 2019, A. Nayaka resmi bergabung dengan Def Jam South East Asia, salah satu label rekaman di bawah Universal Music Group khusus untuk kawasan Asia Tenggara. Def Jam merupakan label musik hip-hop papan atas di Amerika Serikat yang menaungi musisi hip-hop dan rapper ternama seperti NAS, A Tribe Called Quest, Big Sean, hingga Kanye West.

(kpl/tdr)