Bikin Ahmad Bersaudara, El dan Dul Masih Dibantu Ahmad Dhani

Risang Sudrajad  |  Selasa, 13 Oktober 2015 12:22
Bikin Ahmad Bersaudara, El dan Dul Masih Dibantu Ahmad Dhani
Ahmad Bersaudara © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Tanpa kehadiran Al Ghazali yang tengah sibuk dengan karirnya di dunia perfilman hingga DJ, Dul Jaelani dan El Rumi berinisiatif untuk menggabungkan talenta bermusik mereka dalam sebuah duo bernama Ahmad Bersaudara. Baru beberapa bulan dibentuk, mereka sudah merilis single bertajuk Jika Kau Percaya dan kini tengah dalam proses membuat album baru.

Saat ini, proses pembuatan album Ahmad Bersaudara berjalan cukup lancar. Total sekitar 8 sample sudah disiapkan duo ganteng ini untuk jadi senjata guna menyihir telinga para penikmat musik tanah air.

"(Single) Dibilang terbaru iya, rilis bulan lalu, jadi kita lagi sistem promo single. Ntar ada beberapa single, baru (rilis) album. Kita lagi proses rekaman, kita mikir banyak materi yang terlalu berat jadi meringankan dikit, jadi agak ulur waktu, tetapi lagi proses. Mentahan sih sudah 8 lagu," ujar Dul saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Minggu (11/10).

Meski tak banyak, namun diakui Dul jika sang ayah, Ahmad Dhani masih ikut terlibat dalam pembuatan album Ahmad Bersaudara. Berbekal warna musik yang cukup anti-mainstream, El dan Dul siap untuk membuat gebrakan baru di industri musik tanah air.

Ahmad Bersaudara masih dibantu Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Bambang E RosAhmad Bersaudara masih dibantu Ahmad Dhani © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"(Pencipta lagu) Campuran. Ayah, aku, Kak El. (Genre) Pop retro, jadi kita belum berani mainin macem-macem buat Indonesia," sambungnya singkat.

Harus diakui jika musik Ahmad Bersaudara sekilas mengingatkan kita pada band legendaris, The Beatles. Namun ternyata ada sebuah band Indonesia yang juga jadi Inspirasi El dan Dul untuk membentuk duo tersebut.

"Ya sejauh ini (respon publik) baik-baik. Ada yang bilang mirip Naif, memang terinspirasi Naif. Ada yang bilang kayak The Beatles, ya terinspirasi The Beatles. Ada yang bilang enak, ada yang bilang nggak, ya emang itu terserah masyarakat, itu hak mereka," pungkasnya.

Sudah tahu ini?

Merasa Sudah Dewasa, El dan Dul Tak Ingin Maia Ikut Campur Tangan

'3 DARA' Sukses Pimpin Box Office dan Cetak Rekor Baru

Kebahagiaan Al Ghazali dan Jessica Mila Kala Dinner Bareng

Mampukah '3 DARA' Susul Jawara Box Office 'KOMEDI MODEREN GOKIL?

Debut Single, DJ Al Ghazali Bakal Ajak Duet Bunda Maia Estianty

(kpl/aal/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -