Bicarakan RUU Permusikan, Armand Maulana: Sosialisasinya Itu Selalu Lemah

Kamis, 31 Januari 2019 19:30  | 

Armand Maulana



Armand Maulana © Kapanlagi/Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Vokalis Gigi, Armand Maulana berbicara mengenai Rancangan Undang-Undang Permusikan. Dirinya mengaku setuju dengan RUU tersebut, asalkan harus disosialisasikan dulu dan mendapatkan persetujuan dari seluruh musisi tanah air.

"Saya sih setuju saja kalau disosialisasikan dulu dan mendapat persetujuan dari seluruh musisi. Musisi itu banyak lho, enggak cuma Armand Maulana, enggak cuma GIGI, RAN. Tapi ada juga Fourtwnty, Deadsquad. Paling tidak 85 persen musisi Indonesia," ujarnya saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Kamis (31/1).

1. Semua Musisi Indonesia Harus Setuju

Dirinya berpendapat jika semua musisi tanah air setuju, maka mungkin pasalnya sudah bisa dijalankan. Namun jika tidak, tentu saja hasilnya akan berbeda nantinya.

"Kalau udah disetujui semua musisi mungkin pasal-pasalnya udah sempurna. Kalau cuma 40 persen saja yang setuju, 60 persennya ke mana. Sedangkan kemarin kan ya tahu sendiri seperti apa," tambahnya.

2. Pentingnya Sosialisasi

Suami Dewi Gita itu menambahkan jika terkadang sosialisasi dari pemerintah cukup lemah. Armand memang menekankan pentingnya sosialisasi supaya semua musisi tanah air bisa aware dengan RUU ini.

"Sosialisasinya itu selalu lemah. Apapun enggak cuma permusikan ya, semua di Indonesia sosialisasinya lemah. Apapun yang akan diterapkan please banget disosialisasikan terlebih dulu," tutupnya.

(kpl/rhm/frs)