Beyonce: Kesetaraan Gender Masih Sekedar Mitos!

Rizal Bagus Ramadhan  |  Selasa, 14 Januari 2014 11:50
Beyonce: Kesetaraan Gender Masih Sekedar Mitos!
Beyonce. ©shutterstock

Kapanlagi.com - Sebagai seorang bintang pop kelas dunia, Beyonce ternyata cukup peduli dengan isu-isu terkait kesetaraan gender. Ia pun menulis sebuah essay yang berisi pemikiran-pemikirannya soal masalah klasik tersebut.

Menurut Beyonce, kesetaraan jenis kelamin masih mustahil diwujudkan, terutama soal pekerjaan, termasuk dunia musik. Tak dipungkiri oleh istri rapper Jay Z ini, masih ada kesenjangan soal bayaran antara pekerja pria dan wanita.

"Kita harus berhenti untuk percaya pada mitos soal kesetaraan gender. Ini belum (terwujud) sama sekali," tulisnya seperti yang diwartakan ContactMusic.

Beyonce. ©fameflynetBeyonce. ©fameflynet

"Sekarang para wanita telah membentuk setengah dari tenaga kerja di Amerika Serikat, tapi mereka hanya menghasilkan hanya 77 persen dari yang pria hasilkan," lanjutnya.

Beyonce pun menghimbau para kaum lelaki untuk lebih menuntut hak-hak perempuan di sekitar mereka. Agar kesetaraan gender yang sebenarnya bisa diwujudkan.

"Para lelaki harus menuntut istri, anak perempuan, ibu, dan saudara perempuan mereka untuk mendapatkan penghasilan yang sepadan karena kualifikasi mereka dan bukan berdasar dari jenis kelamin. Kesetaraan akan tercapai bila pria dan wanita diberi upah yang sama dan respek yang sama," tegasnya.

JANGAN LEWATKAN!

Di Atas Red Carpet, Penyanyi Populer Ini Tampil Kelewat Vulgar!

Aneh Tapi Nyata, Wanita Ini Melukis Menggunakan Payudaranya!

Ngakak, Orang-Orang Ini Jadi Korban 'Kejahatan' Temannya Sendiri!

Kalian Masih Ingat Dengan Band-Band Indonesia Era 90-an Ini?

7 Cewek Vokalis Band Paling Cantik di Dunia, Siapa Saja?

Foto-Foto Manis Miley Cyrus Sebelum Berubah Liar!

(cmc/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -