Bertahun-Tahun Menghilang, Rija Abbas 'Butiran Debu' Kini Jadi Pelayan Kafe

Sora Soraya  |  Jumat, 20 Juli 2018 10:01
Bertahun-Tahun Menghilang, Rija Abbas 'Butiran Debu' Kini Jadi Pelayan Kafe
Rija Abbas © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Siapa yang tak kenal lagu Butiran Debu? Tembang yang pernah hits di tahun 2011 silam ini hingga sekarang pun masih sering mengudara di radio-radio. Sayang, ketenaran lagunya berujung pada sengketa antara Rija Abbas dengan pengacara Farhat Abbas yang sebelumnya membentuk grup bernama Rumor.

Setelah berselisih dengan Farhat Abbas dan hengkang dari Rumor, Rija Abbas berusaha eksis dengan bersolo karir. Namun sehabis merilis sebuah single, gaung namanya perlahan mulai tenggelam dari bursa musik dalam negeri dan seiring bergulirnya waktu, Rija seolah hilang ditelan bumi.

Tidak disangka, baru-baru ini KapanLagi.com® berhasil menemukan kembali sosoknya namun bukan sebagai pesohor di atas panggung, melainkan menjadi pelayan kafe. Memakai topi dan kacamata, Rija sibuk melayani beberapa tamu di sebuah kafe kecil yang ada di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Rija kini telah menjadi seorang waiter di sebuah cafe © KapanLagi.com®/Sahal FadhliRija kini telah menjadi seorang waiter di sebuah cafe © KapanLagi.com®/Sahal Fadhli

Saat ditemui, Rija terlihat sedikit kaget dan agak canggung ketika menjelaskan keadaannya saat ini. Akan tetapi, saat sosoknya sudah diketahui, dia pun akhirnya buka mulut perihal kehidupannya saat ini. "Belum terlalu lama untuk bekerja seperti ini. Karena baru kembali lagi ke Jakarta setelah sekitar 2 tahun ada di kampung halaman," ucapnya.

Menjadi waiter di sebuah cafe dikatakan Rija merupakan hal yang mau tak mau dilakukan agar bisa menyambung hidup. Namun dia optimis bisa bangkit kembali dari keterpurukan dan kembali ke dunia tarik suara.

"Berhubung gue adalah tulang punggung keluarga, maka mencoba bangkit dari masa lalu dan kembali membangun mimpi dengan harus bekerja. Salah satu yang gue jalani adalah seperti ini (pelayan kafe)," tutup Rija sembari melayani tamu kafe yang lain.

Seputar Rija Abbas:

Rija Abbas Sebut Farhat Tak Berpendidikan

Rija Abbas Sedih Lagunya Tak Jadi Dinyanyikan Olga

Move On Dari Rumor, Rija Abbas Bawa 'Cinta Sia-Sia'

Simak Lifestyle Populer Lainnya