Berbagai Respon Dunia Metal Atas Kemenangan Jokowi

Jum'at, 01 Agustus 2014 12:01  | 

Jokowi



Lamb of God - Jokowi

Kapanlagi.com - Terpilihnya Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang baru ternyata tidak hanya melegakan pendukungnya di Tanah Air. Sejumlah musisi internasional juga ikut merasakan kebanggaan atas terpilihnya pria asal Solo ini.

Fenomena itu sebenarnya sudah ada sebelum kemenangan tersebut diumumkan. Jason Mraz hingga Sting sempat menunjukkan dukungannya pada pria penggemar musik cadas tersebut.

Usai namanya benar-benar resmi diumumkan sebagai pemenang, ucapan selamat pun kembali datang. Sebagian besar berasal dari distorsi para pelaku musik metal dunia. Siapa saja mereka? Yuk simak halaman-halaman berikut ini. (kpl/adb)

1. Band Metal Jepang

Bagi sebagian besar pecinta musik di Indonesia, nama Crossfaith mungkin masih asing. Namun siapa sangka band metal asal Jepang ini ternyata menaruh perhatian lebih pada Indonesia.

Melalui Facebook, band beranggotakan lima personel ini memberikan ucapan selamat pada presiden baru Indonesia. Dari susunan kalimat, tampak benar bahwa mereka tahu benar siapa Jokowi. Bahkan mereka membuka lebar kemungkinan untuk manggung di Indonesia (lagi).

@foto: Facebook Crossfaith

"Senang mendengar bahwa komisi pemilu Indonesia secara resmi mengumumkan Joko Widodo sebagai pemenang sebagai presiden negara itu! Jelas 'Jokowi' adalah metalhead yang bergairah dengan musik metal," ungkap mereka.

2. Frontman Megadeth

'Keuntungan' lain yang bisa didapat setelah Jokowi memenangkan Pemilu adalah makin terbukanya peluang band-band metal untuk manggung di Indonesia. Sebagai metalhead, tentu Jokowi punya pemikiran positif dengan aliran yang satu ini.

Bahkan frontman Megadeth, Dave Mustaine langsung punya harapan agar bisa manggung di Indonesia setelah mendengarkan kemenangan Jokowi. Ia juga memendam keinginan agar bisa bertatap muka dengan pasangan Jusuf Kalla tersebut.

Twitter Dave Mustaine

"Joko Widodo, selamat atas (hasil) Pemilu. Aku tak sabar untuk bermain di Indonesia dan berharap agar bisa bertemu dengan Anda," tulis Dave di Twitter bersambut ribuan retweets.

3. Gitaris Guns N Roses

Desember 2012 lalu, Jokowi membuat publik terhenyak saat ia hadir untuk menyaksikan konser Guns N Roses. Tak mau kalah dengan penonton lain, mantan Walikota Solo ini menyiapkan sebuah kaos khusus.

Jelang Pemilu awal Juli lalu, gitaris Guns N Roses, Bumblefoot melontarkan twit dukungannya untuk pria 53 tahun ini. Saat itu ia tampaknya terkesan aksi bandnya di Jakarta disaksikan seorang calon Presiden Indonesia.

"Semoga beruntung Jokowi. Aku dukung Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia," tulisnya pada 7 Juli lalu.

Nah, setelah KPU menetapkan Jokowi sebagai pemenang Pemilu, twit ucapan selamat pun kembali muncul. Pendek namun cukup padat dan bakal berkesan. "Selamat Jokowi! #Indonesia," ungkapnya.

Twitter Bumblefoot

4. Anthrax

Nah, ini adalah salah satu ucapan selamat yang paling fenomenal. Tak tanggung-tanggung, pemberi ucapan adalah Anthrax, band metal legendaris di dunia.

Facebook Anthrax

"Seandainya saja negara lain bakal mengikuti (Indonesia yang punya presiden metalhead)," tulis Anthrax di fanpage Facebook.

Tentu saja itu merupakan kalimat yang bakal membuat fans Anthrax di Indonesia bangga. Band favorit mereka berharap negara lainnya mengikuti langkah Indonesia!

5. Vokalis Lamb Of God

Kalimat tak kalah garang dikeluarkan oleh vokalis Lamb Of God, Randy Blythe. Melalui akun Instagramnya, ia tak hanya memberi ucapan selamat, Randy juga memposting foto Jokowi mengenakan kaos Napalm Death dan Lamb Of God, lengkap dengan pujian keren.

Instagram drandallblythe

"Bisa kalian bayangkan? Ini adalah satu-satunya presiden di dunia di mana kalian bisa duduk bersama dan berbicara tentang lagu terbaik Slayer. Aku berharap Presiden mengajakku surfing di Bali. Mungkin aku bisa jadi duta besarnya #jokowipleasetakemetoyourislandparadise," tulis Randy.

Yup, benar! Bahkan Randy pun memohon pada Jokowi untuk mengundangnya mengunjungi Bali.

6. Arkarna

Arkarna memang jauh dari hingar bingar musik metal. Mereka lebih dekat dengan musik electro poprock manis. Tapi, jangan tanya tentang kedekatan mereka dengan Jokowi.

Jokowi
 dan Arkarna seolah merupakan sahabat lama yang saling mendukung satu sama lain. Saat Arkarna manggung di Indonesia bulan Juni tahun lalu, mereka tak hanya menemui Jokowi, tapi mengajak langsung untuk duet di atas panggung. Tentu saja itu merupakan komen yang sangat berkesan bagi keduanya.

Arkarna merupakan salah satu musisi manca paling getol mendukung Jokowi. Mereka tak hanya sekali melontarkan twit dukungan, Arkarna juga sering membalas kicauan fans di Indonesia terkait Jokowi.

Twititer Arkarna

Usai Jokowi memastikan kemenangannya, Arkarna pun tak sekedar memberikan ucapan selamat lewat Twitter. Tak tanggung-tanggung, kini mereka tengah bersiap untuk terbang ke Indonesia guna menemui sahabatnya.

JANGAN LEWATKAN

Presenter Top Amerika Takut 'Terpeleset' Sebut Nama Joko Widodo

Ini Bukti Arkarna Serius Ingin Temui Jokowi di Indonesia

Jokowi Jadi Presiden Ternyata Sudah Diramal Anak-Anak Indigo Ini

Gagal Nyapres, Farhat Abbas ingin Jadi Algojo

Jokowi Presiden, Indra Bekti Jadi Batman!

(kpl/adb)