Berawal dari Obrolan Biasa, Govinda dan Kasyara Hadirkan Kolaborasi Lagu 'Gerimis Mengundang' dan 'Hal Hebat'

Rabu, 20 Juli 2022 12:41  | 

Govinda



Govinda dan Kasyara Hadirkan Kolaborasi Lagu © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi


Kapanlagi.com - Dua band kenamaan Tanah Air, Govinda dan Kasyara baru saja menjalani proses syuting untuk project kolaborasi mereka. Dari kolaborasi itu, mereka membawakan lagu milik Slam berjudul Hal Hebat milik Govinda.

"Kita barusan kolaborasi lagu Hal Hebat dan lagu baru Kasyara yaitu Gerimis Mengundang," tutur Ifan Govinda ditemui di kawasan Fatmawati Jakarta Selatan, Selasa (19/7/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Faizal Lubis keyboardis dari Kasyara menjelaskan bahwa kolaborasi ini bermula dari obrolan dirinya bersama Ade gitaris Govinda untuk menyanyikan lagu Hal Hebat. Kemudian, dari obrolan itulah kolaborasi Govinda dan Kasyara terwujud.

1. Cuma Tiga Hari

"Gue suka lagu Hal Hebat, lagi makan sama Ade terus gua bilang ke Ade mau kolaborasi bawain lagu Hal Hebat tapi seband-bandnya. Cuman tiga hari langsung hayuk. Kasyara band baru tapi ketemu sama Govinda seneng banget," kata Faizal.

Sebagai vokalis Govinda, Ifan memuji musikalitas band Kasyara karena kolaborasi yang mereka jalani semua dikonsepkan oleh band yang digawangi oleh Faizal, Kensen dan Iyong tersebut.

2. Tak Terlalu Sulit

"Mereka ini orang-orang hebat loh makanya lagunya Hal Hebat. Kami latihan baru tadi loh, kami cukup amaze karena Kasyara menyiapkan konsep yang bagus ya," beber Ifan.

"Jadi enggak terlalu sulit juga, kita latihan di lokasi tadi dan langsung dapet. Nanti akan tayang di YouTube Kasyara jadi ditungguin aja," sambung Ade Govinda.

3. Gerimis Mengundang

Selain berkolaborasi dengan Govinda, Kasyara juga baru saja mengahdirkan lagu terbaru berjudul Gerimis Mengundang. Sebuah lagu yang pernah hits di tahun 90-an yang dimiliki oleh band Malaysia, yakni Slam. Faizal menjelaskan, menyanyikan ulang lagu Gerimis Mengundang merupakan permintaan dari salah satu label Malaysia.

"Ada permintaan dari label Malaysia, mau enggak remake lagu Malaysia terus tercetus Gerimis Mengundang. Pas kita baru bikin samplenya langsung ditawarin buat rilis. Ini lagu yang hits tahun 90an dan kenapa gak kita coba lagi aja di tahun ini," kata Faisal.

(kpl/far/tdr)