Berawal Dari Meja Makan, Bimbim Slank Bentuk The Sidhartas

Risang Sudrajad  |  Selasa, 19 Januari 2016 01:15
Berawal Dari Meja Makan, Bimbim Slank Bentuk The Sidhartas
The Sidhartas © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak kenal dengan Bimbim. Bersama Slank, dirinya menjadi legenda musik Indonesia dengan karya-karyanya. Kini, bersama sang adik, Massto dan dua keponakannya, Bimbim membentuk sebuah band yang bernama The Sidhartas. Uniknya, band yang mengambil nama ayah Bimbim, Sidharta ini terbentuk dari kebiasaan keluarga makan bersama di meja makan.

"Kami punya kebiasaan sarapan di rumah bunda Iffet di meja bundar. Ngobrol apaan aja. Gue dan Awa 'kayaknya enak nih band keluarga'. Ada Koes Plus, Van Halen. Kebiasaan ngobrol di meja makan soal apa aja. Makanya di cover ada lima foto, kami dan gurunya, pak Sidharta, bokap gue," cerita Bimbim saat ditemui dalam acara ulang tahun ayahnya di Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Berbeda dengan Slank, posisi Bimbim di The Sidhartas sebagai gitaris sekaligus vokalis atau yang disebut Bimbim sebagai Curhatis. Bersama adiknya, Massto (drum), serta dua keponakannya, Awa (gitar), dan Firas (bass), Bimbim mencoba berkarya dengan musik yang berbeda dengan Slank.

Bimbim Slank bentuk The Sidhartas dari meja makan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaBimbim Slank bentuk The Sidhartas dari meja makan © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

"Awalnya kami ingin bentuk band Punk. Pas udah jadi banyak yang bilang lebih grunge. Tapi kami tetap merasa band ini adalah Punk," terang Firas.

Di hari ulang tahun ayah Bimbim yang ke-80, secara spesial The Sidhartas meluncurkan album perdana mereka. Sebagai senior di industri musik Indonesia, Bimbim tak mau mendikte album The Sidhartas. Ia ingin dia keponakannya lebih aktif lagi memberi saran agar album perdana ini terdengar lebih fresh.

"Kalau gue orangnya, udah di forum, gue lempar. Gue lebih seneng banyak masukan, lebih banyak diam, mereka yang kasih masukan biar fresh," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Berorasi, Kaka Slank: Indonesia Bukanlah Bangsa Pemalas

Fans Fanatik, Ini Kisah Slankers Yang Pernah Jadi Pecandu Narkoba

Kisah Pilu Slankers Yang Pernah Jadi Pecandu Narkoba

Rajang Tubuh Dengan Tato Slank Sejak SMP, Apa Alasan Pria Ini?

Wujud Respect, Slank Ajak Para Musisi Legendaris ke Konser Ultah

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -