Berawal dari Cover Lagu, Aziz Hedra Rilis Single 'Somebody's Pleasure'

Penulis: Umar Sjadjaah

Diperbarui: Diterbitkan:

Berawal dari Cover Lagu, Aziz Hedra Rilis Single 'Somebody's Pleasure'
Aziz Hedra - Credit: Press Release 'Somebody's Pleasure'

Kapanlagi.com - Begitu banyak cara untuk memulai karir di dunia musik Indonesia, baik dengan mengikuti ajang pencarian bakat, tampil di kafe dan pernikahan, memproduksi single dan album independen, atau mengcover lagu-lagu populer dan mengunggahnya ke media sosial.

Aziz Hedra menggunakan cara terakhir dan menarik perhatian Sony Music Entertainment Indonesia. Kini dia siap merilis single pertamanya, Somebody's Pleasure, pada akhir tahun 2022. Lagu ini ditulis Aziz tepat setahun yang lalu, namun dia tidak berencana untuk merilisnya di platform media sosial. Saat mencari single pertamanya, pria kelahiran 20 Juni 2000 di Jakarta ini langsung memikirkan Somebody's Pleasure, dengan mengubah aransemennya dari piano instrumental menjadi sebuah lagu utuh.

"Tema lagu ini bercerita tentang seseorang yang berada di titik terendah dalam hidupnya. Terkadang kita sedang melalui fase di mana kita begitu banyak berjuang dalam setiap aspek kehidupan, dan tidak ada satu pun dari masalah itu yang hilang. Semuanya datang sekaligus seperti hantaman ombak. Namun, kita perlu mengingatkan diri sendiri bahwa kita tidak sendirian dalam hidup ini. Kami memiliki teman dan keluarga, siap mendukung dan membantu kami," ujar Aziz Hedra. 

"Selain itu, setiap orang memiliki masalah, jadi jangan pernah berpikir bahwa kita memiliki masalah yang paling sulit. Masalahnya mungkin berbeda, tetapi beratnya sama untuk semua orang. Intinya, jangan sampai terbawa oleh masalah, fokus saja pada solusi atau jalan keluarnya,” terang penggemar pop dan RnB ini.

1. Senang Bisa Bergabung Dengan Label Ternama

Tertarik dengan musik sejak kecil, Aziz akhirnya mengungkapkannya dengan membuat cover lagu dan mengunggahnya ke Youtube atau Tiktok. Ia bersyukur karena teman-teman, keluarga, dan penggemar setianya di media sosial terus menyemangatinya, memberinya dukungan. Berkat usahanya, Aziz akhirnya mendapat perhatian Sony Music Entertainment Indonesia.

“Saya merasa senang dan bangga bisa bergabung dengan Sony Music. Saya mendapat kesempatan untuk bekerja dengan tim yang sangat berpengalaman di industri musik, dan sangat kooperatif. Dengan bergabung bersama mereka, semoga saya bisa menciptakan lebih banyak karya yang membawa kebahagiaan bagi semua orang,” ujarnya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Tantangan Tersendiri

Dari meng-cover lagu artis lain hingga menyanyikan lagunya sendiri, pasti ada tantangan bagi pria yang ngefans dengan Ardhito Pramono dan Raisa ini.

“Memang ada tantangan ketika saya harus meng-cover lagu artis lain. Itu tentang memberikan karakteristik saya sendiri ke dalam lagu-lagu yang sudah terkenal. Itulah yang saya lakukan selama ini, mencoba membuat sampul itu menjadi versi saya sendiri. Untuk single saya sendiri, saya memiliki lebih banyak kebebasan untuk menjelajahinya sesuai keinginan saya.”

 

3. Jangan Ragu Melangkah Maju

Aziz yang bercita-cita mengadakan konser atau showcase menyadari bahwa banyak anak muda ingin menjadi seperti dia, menjadi profesional melalui video cover lagu. Karena itu, dia ingin memberi mereka tips.

"Bagi kalian yang ingin terjun ke industri musik, teruslah mengeksplorasi diri dan mempelajari hal-hal baru dalam musik. Tidak apa-apa untuk merasa tidak aman atau terlalu banyak berpikir, tetapi jangan biarkan itu berlangsung terlalu lama sehingga menghentikan Anda untuk bergerak maju," ujar Aziz.

Ia berharap Somebody’s Pleasure mendapat respon positif dari masyarakat, baik yang mengenal suaranya di Youtube atau Tiktok, maupun yang baru mendengar lagunya.

"Semoga lagu ini mendapat sambutan hangat, membawa keceriaan bagi banyak orang, dan memberikan kekuatan bagi siapapun yang mendengarkannya," pungkasnya.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending