Bentuk IKARDI, Elvi Sukaesih Bantah Saingi PAMMI

Fajar Adhityo  |  Jumat, 18 Juli 2014 12:50
Bentuk IKARDI, Elvi Sukaesih Bantah Saingi PAMMI
Elvi Sukaesih

Kapanlagi.com - Pedangdut Elvi Sukaesih membantah jika disebut sengaja membentuk IKARDI (Ikatan Artis Dangdut Indonesia), untuk menyaingi PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia). Justru diakui Elvi, Ikardi lebih dulu terbentuk sebelum nama Pammi berdiri.

Tak ingin ada salah paham, Elvi pun menjelaskan runtutan sejarah dari organisasi yang dibentuknya beserta sejarah PAMMI.

"Jangan salah, Kita terbentuk lebih awal. PAMMI itu asalnya dari LAMMI dan kemudian YAMMI baru ke PAMMI," jelas Elvi di kediamannya, Kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (17/7).

Elvi Sukaesih/@Foto: KapanLagi.com®Elvi Sukaesih/@Foto: KapanLagi.com®

Elvi tak memungkiri adanya perbedaan visi antara IKARDI dan PAMMI. Namun menurutnya, kedua organisasi itu tetap berfungsi sama untuk memajukan musik dangdut di tanah air.

"Jadi jangan salah, sebenernya untuk PAMMI atau IKARDI saya nggak mau bicara lagi, meski kita berseberangan, tapi kita tetap sama," ungkapnya.

Tak hanya IKARDI, wanita yang sempat dinobatkan sebagai ratu dangdut Indonesia itu mengatakan, banyak organisasi serupa yang bermunculan di daerah-daerah.

"Banyak juga muncul ikatan-ikatan di daerah. Jadi kita nggak ada maksud menyaingi PAMMI. Tujuan kita semua sama, untuk meningkatkan citra musik dangdut," tandasnya.

BACA JUGA:

Dengar Lagu Hijrah Cinta, Pipik Nangis Kangen Uje

Diproduseri Steve Lillywhite, NOAH Jadi Lebih Percaya Diri

Shawn Adrian Ungkap Kebencian Terhadap Dunia Entertainment

Sisi Lain Nikita Mirzani dan Masa Depan Anak

(kpl/tov/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -