Bentuk Band Metal Kudeta, Vicky Prasetyo Jadi Vokalis

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Sabtu, 07 April 2018 08:17
Bentuk Band Metal Kudeta, Vicky Prasetyo Jadi Vokalis
Vicky Prasetyo (credit : kapanlagi.com)

Kapanlagi.com - Kembali buat sensasi, Vicky Prasetyo jajal keperuntungan dalam industri musik dengan membentuk sebuah band beraliran metal. Hal ini pertama kali diketahui melalui sebuah video yang tersebar baru-baru ini. Bernama Kudeta, Vicky unjuk kebolehan jadi vokalis.

Sebuah video mengenai Vicky Prasetyo tersebar. Jika biasanya Vicky berakting di depan kamera, kali ini Vicky tampil berbeda. Dimana pada video tersebut Vicky justru tampil di atas sebuah panggung musik beraliran metal. Usut punya usut, rupanya suami dari Angel Lelga ini beraksi sebagai vokalis dari sebuah band bernama Kudeta.

Ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (6/4), pria yang dikenal dengan istilah-istilah nyelenehnya ini menceritakan pengalamannya sebagai vokalis band metal yang identik dengan screaming. "Aku dulu vokalis (band) metal. Beberapa tahun yang lalu sudah punya band metal," ujarnya.

Vicky Prasetyo (credit : kapanlagi.com)Vicky Prasetyo (credit : kapanlagi.com)

Vicky pun turut menceritakan bahwa ia dan rekan bandnya telah membuat sebuah lagu. "Bikin-bikin lagi, judulnya Interpretasi Jiwa. Ya, Interpretasi Jiwa. Kalau (band Aurora) yang lama banyak sih. Kalau dulu sempet ngeband juga, udah lama enggak ngeband. Terus kemarin (jadi) senang main metal. Pasti seru," ungkap Vicky.

Dari segi lirik, Vicky mengatakan bahwa lirik lagu Interpretasi Jiwa sangat mudah dipahami, "Sangat bisa sekali. Ya kan apa sebenarnya musik yang bisa tersalurkan band metal Indonesia juga banyak yang bagus, kayak Burger Kill, Jasad, Purgatory, banyak lah." Terinsprirasi dari Burger Kill, Vicky mengaku tak ingin saingi band tersebut. "Enggak deh, sama-sama aja. Itu (ngeband) kan cuma hobi," pungkasnya.

Dalam proses pembuatan lagu Interpretasi Jiwa ini, Vicky mengaku bahwa ia terinspirasi dari musik keras. Menurut Vicky, "Aku senangnya metal core, musik-musik yang keras banget. Jadi memang itu harus scream banget. Jadi bukan metal-metal yang mayor, scream banget, pokoknya yang keras. Nanti aku kasih tahu." Menyambung statementnya ia memberikan update terbaru mengenai kegiatan band barunya. "Bandnya sekarang ini masih cari format sama band, cuma udah latihan. Udah dijadwalin seminggu sekali sampai dua kali, dan benar-benar kita seriusin banget bikin band metal gitu," sambungnya.

Menutup statementnya Vicky menunjukkan kebolehannya bernyanyi, "Mau nyanyiin? Oke, siap. 'Apa agama bagimu? Bagiku agama kebenaran. Agama, agama, agama kebenaran, kebebasan', gitu lagunya. Oke, thank you." 

Berita Terkait!

Masuki Industri Musik, Vicky Prasetyo Bentuk Band Metal Kudeta

Vicky Prasetyo Nyanyi Lagu Metal, Angel Lelga Menggerutu

Suka Koleksi Tas Mahal, Vicky Prasetyo Tak Akan Belikan Angel Lelga

Dinaungi Konsonan Langit, Angel Lelga Hamil Anak Vicky Prasetyo?

Ditanya Soal Video Deddy Corbuzier, Angel Lelga: Suami Saya Juga Alay

(kpl/aal/ren)


Lihat Arsip Musik

- - -